Breaking News:

Komika Coki Pardede Ditangkap Polisi, Positif Konsumsi Sabu-sabu, Kasatres Narkoba Bilang Kecanduan

Kepolisian menangkap komika Reza Pardede alias Coki Perdede karena terjerat kasus narkoba jenis sabu di Kecamatan Pagedangan

Editor: Machmud Mubarok
(Instagram @cokipardede666)
Komika Reza Pardede alias Coki Pardede ditangkap polisi karena positif mengonsumsi sabu-sabu. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kepolisian menangkap komika Reza Pardede alias Coki Perdede karena terjerat kasus narkoba jenis sabu di Kecamatan Pagedangan, Kabupatan Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Adapun Coki ditangkap bersama dengan rekannya yang berinisial WLY.

Kasatres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan, Coki Pardede merupakan seorang pecandu narkoba. Katanya, Coki sempat berhenti sebagai pecandu. Namun, komika itu kembali menggunakan narkoba lagi.

"Dia kayaknya kecanduan (narkoba) ya," tutur Pratomo saat ditemui di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kota Tangerang, Kamis (2/9/2021).

"Kalau dia (Coki) berhenti 5 bulan, dia (kemudian) nagih lagi," sambungnya.

Baca juga: Nia Ramadhani Ngaku Kerap Pakai Sabu Bareng Suaminya Ardi Bakrie, Polisi Temukan Ini di Rumahnya

Baca juga: Dua Wanita Asal Bandung Jadi Kurir Sabu-sabu Pakai Mobil Camry, Ditangkap di Rest Area Mojokerto

Pratomo menambahkan, WLY yang juga diamankan merupakan penyuplai atau pemberi sabu ke Coki.

"Ini (WLY) adalah pemberi barangnya ya," ujarnya.

Pratomo Widodo menyatakan, berdasar hasil tes urine, Coki Pardede positif amfetamin alias sabu. "Hasil tes urine sudah kita lakukan pemeriksaan dan dia positif amfetamin," ungkapnya.

Amfetamin secara farmakologi termasuk jenis psikotropika. Fungsinya adalah untuk stimulan dan digunakan untuk pengobatan di dunia medis.

 Pratomo menambahkan, dari tangan Coki, kepolisian menyita alat untuk menggunakan sabu beserta sisa sabu. Namun, dia belum mengungkapkan berapa berat sabu yang ditemukan dari komika tersebut.

"Sementara masih kita lakukan pemeriksaan. Nanti untuk kabar selanjutnya, akan kita sampaikan ke media," papar Pratomo.

Coki Pardede sebelumnya ditangkap bersama seorang temannya berinisial WLY di daerah Pangedangan, Rabu malam. Kepolisian masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

Coki Pardede diketahui merupakan stand up comedian jebolan Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang ditayangkan oleh Kompas TV. Coki Pardede bersama Tretan Muslim, rekan komediannya, tergabung dalam grup bernama Majelis Lucu Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kena Kasus Narkoba, Komika Coki Pardede Disebut Kecanduan", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/09/02/16495601/kena-kasus-narkoba-komika-coki-pardede-disebut-kecanduan?page=all#page2
Penulis : Muhammad Naufal
Editor : Jessi Carina

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved