Breaking News:

Vaksinasi di Kota Cirebon

Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Kamis 2 September 2021, Lengkap Lokasi dan bagi Pelajar

Vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan pelajar di Kota Cirebon masih dilaksanakan di sejumlah lokasi, Kamis (2/9/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
ISTIMEWA/ DOK SEKRETARIAT PRESIDEN RI
Ilustrasi: Presiden RI, Joko Widodo (kanan), saat berinteraksi dengan pelajar yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan pelajar di Kota Cirebon masih dilaksanakan di sejumlah lokasi, Kamis (2/9/2021).

Berdasarkan keterangan dari Humas Pemkot Cirebon, lokasi vaksinasi Covid-19 secara massal ialah di KSOP Kelas II Cirebon, Jalan Donggala, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu diselenggarakan bagi pekerja sektor pelabuhan dan masyarakat umum yang berdomisili di Kota Cirebon.

Baca juga: Jubir Vaksinasi Kemenkes: Keputusan Akhir Pembelajaran Tatap Muka Ada di Tangan Orang Tua

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi massal di KSOP Kelas II Cirebon harus melakukan registrasi di vaksinasi.cirebonkota.go.id.

Selain itu, vaksinasi massal bagi pelajar diselenggarakan di SMPN 1 Cirebon, SMPN 9 Cirebon, dan SMPN 11 Cirebon. Kegiatan itu dikhususkan bagi siswa SMPN 1, 2, 9, 11, 12, 16, dan 17 Cirebon.

Sementara dikutip dari akun Instagram @dinkespromkeskotacirebon, sejumlah puskesmas di Kota Udang juga menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Di antaranya, Puskesmas Kalitanjung yang mengadakan vaksinasi bagi warga Kelurahan Harjamukti berusia 18 tahun ke atas mulai pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB.

Vaksinasi pun digelar di Puskesmas Pesisir khusus warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang berusia minimal 18 tahun.

Namun, hanya melayani vaksinasi dosis kedua bagi warga yang sebelumnya divaksin di Puskesmas Pesisir dan wajib membawa kartu vaksinnya.

Karenanya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat mendatangi tempat-tempat tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan.

Adapun persyaratan bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 di seluruh tersebut cukup membawa KTP atau kartu keluarga dan ballpoint untuk mengisi formulir.

Sebelum mengikuti vaksinasi, Anda disarankan sarapan dahulu dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak saat antre.

Baca juga: Padahal Dikenal Vaksin Sultan, Moderna Masih Sisa Banyak di Indramayu karena Kurang Diminati Warga

Baca juga: Siswa SMA dan SMK di Jabar Bisa Sekolah Pekan Depan Vaksinasi Dikebut, Hari Ini Dikunjungi Bu Cinta

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved