Breaking News:

INNALILLAHI, Neng Syifa, Bayi yang Tak Memiliki Tempurung Kepala, Meninggal di Pangkuan Orang Tuanya

Neng Syifa,  seorang bayi yang tak memiliki tempurung di kepala, meninggal dunia di pangkuan orang tuanya

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Dian Herdiansyah
Neng Syifa dan keluarga Mitasari saat ditemui di rumahnya di Kampung Gununggedogan RT 20/04, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabum. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Neng Syifa,  seorang bayi yang tak memiliki tempurung di kepala, meninggal dunia di pangkuan orang tuanya di Kampung Gununggedogan RT 20/04, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi  Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Bapak Neng Syifa, Mudrikah (25) mengatakan, awal diketahui anak perempuan pertamanya sudah menghembuskan napas terakhir ketika dalam pangkuannya. 

"Waktu dalam pangkuan saya, tidak ada gerakan sama sekali dari anak saya, lalu diperiksa oleh keluarga ternyata sudah meninggal," ujar Mudrikah kepada wartawan. 

Mudrikah juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah ikut membantu dari awal kelahiran sampai dengan anaknya meninggal dunia. 

"Terima kasih kepada aparat desa, relawan dan juga Ibu Bupati Sukabumi yang sudah membantu anak saya, semoga semua bantuan bisa tergantikan yang lebih dari Allah SWT," ujar Mudrikah. 

Baca juga: VIDEO - Kisah Husna, Bayi Penderita Hidrosefalus di Kuningan, Perlu Biaya Berobat Rawat Jalan

Kepala Desa Panumbangan, Lalan Jaelani menyebutkan bahwa jenazah bayi Neng Syifa sudah dikebumikan sekitar pukul 08.00 WIB di sekitar rumah orang tuanya.

"Tadi pagi sudah dikuburkan, mudah-mudahan keluarganya bisa mengikhlaskan dan anaknya ditempatkan disisi terbaik oleh Allah SWT," harap Lalan.

Diberitakan sebelumnya, seorang bayi baru lahir di Kampung Gununggedogan RT 20/04, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, lahir tanpa memiliki tempurung Minggu (29/8/2021).

Bayi tersebut, mengalami anensefali atau terlahir tanpa beberapa bagian otak dan tulang tengkorak tempurung kepala.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved