Breaking News:

Kebakaran

Gedung Pusbangkom JPPIW PUPR di Jatihandap Hangus Terbakar, Ini Kronologi Asal Si Jago Merah

Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi PJW Kementerian PUPR di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung hangus dila

Editor: Machmud Mubarok
Humas Diskar PB Kota Bandung
Gedung Pusbangkom PJIW Kementerian PUPR di Jalan Abdul Hamid Jatihandap Kota Bandung, terbakar sejak Kamis (2/9/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Jalan, Perumahan, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (JPPIW) Kementerian PUPR di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah, Kamis 2 September 2021 dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, api pertama muncul dari gedung di lantai dua Pusbangkom PJW.

"Bapak Gilang (Security) mendengar suara kaca pecah, bapak Gilang dan anggota mengecek ke dalam gedung dan terlihat ada di lantai 2 gedung Pusbangkom," ujar Dadang, saat dihubungi Kamis (2/9/2021).

Setelah dicek, kata Dadang, terlihat api dari salah satu ruangan. Saat didobrak,  api semakin membesar.

"Bapak Gilang dan anggota langsung mengambil 4 unit Apar kecil dan 1 unit Apar besar, karena tidak berhasil dipadamkan Bapak Gilang langsung menghubungin Emergency Call 022-113 Diskar PB Kota Bandung," katanya

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Begini Desas-desus Soal Awal Mulanya Api

Dadang mengatakan, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Ya, masih dalam penyelidikan. Luas area keseluruhan yang terbakar kurang lebih  800 meter. Total kerugiannya belum bisa diperkirakan," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Saat kebakaran, kata dia, kantor sudah dalam keadaan kosong. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved