Breaking News:

Persibmania

Di Atas Kertas Diunggulkan, Persib Bandung Ingin Buktikan di Lapangan Saat Lawan Barito Putera

Persib Bandung lebih diunggulkan di atas kertas dari Barito Putera pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021

Editor: Mutiara Suci Erlanti
(twitter@Persib)
Nick Kuipers bek Persib Bandung duel udara di laga uji coba belum lama ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam ujicoba ini, Robert Alberts menurunkan dua skema Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung lebih diunggulkan di atas kertas dari Barito Putera pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021/2022, di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun mengakui bahwa skuad yang ada saat ini memang terlihat sangat tangguh mulai dari belakang hingga ke depan.

"Tapi ini waktunya untuk memulai bermain bersama, waktunya menunjukkan bahwa ketika dihuni pemain yang bagus, mereka juga harus bisa bermain sebagai tim," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Kamis (2/9/2021).

Persib Bandung menjalani sesi latihan
Persib Bandung menjalani sesi latihan (Tribun Jabar)

Robert Alberts pun menargetkan menyapu bersih tiga pertandingan awal seperti apa yang dilakukan pada saat Liga 1 2020.

Ketika itu, Persib Bandung tampil impresif dengan mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PS Sleman.

Menghadapi Barito Putera (4/9), Persita Tangerang (11/9), dan Bali United (18/9) di tiga laga Liga 1 musim ini, Robert ingin Persib membawa pulang poin maksimal. 

"Yang terpenting saat ini adalah tiga laga awal yang mana di atas kertas kami tim yang lebih bagus. Jadi kami harus memastikan pemain mampu menerjemahkan keunggulan materi ke dalam lapangan," katanya.

Di samping itu, Robert akan menjadikan tiga pertandingan awal ini untuk melihat sudah sejauh mana hasil persiapan selama ini.

"Karena seperti yang saya katakan, kami tidak melakukan uji coba dan tidak bisa menguji pemain di masa persiapan, pertandingan di liga ini akan menjadi jawabannya. Dari sana kami tahu apa kekurangannya dan harus berbenah di setiap pertandingan," ucapnya.

Namun sebelum berbicara tiga pertandingan ke depan, Persib harus fokus terlebih dahulu di laga pertama menghadapi Barito Putera akhir pekan nanti.

Apalagi di tim berjuluk Laskar Antasari itu, terdapat sosok Djadjang Nurdjman yang duduk di kursi pelatih.

Robert Alberts pun sangat menghormarti Djanur sebagai pelatih yang hebat.

"Saya selalu respek kepada setiap pelatih. Saya tidak punya opini terhadap mereka, tapi saya menghormati setiap pelatih," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved