Breaking News:

Saat Paripurna HUT Kuningan ke-523, Wagub Uu Sebut Pembangunan Harus Seimbang Dunia dan Akhirat

Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzhanul Ulum menyebut bahwa pelaksanaan pembangunan sebagai pengisi kemerdekaan itu harus seimbang dunia akhirat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Suasana Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-523 Kuningan, Rabu (01/09/2021) di Gedung DPRD Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzhanul Ulum menyebut bahwa pelaksanaan pembangunan sebagai pengisi kemerdekaan itu harus seimbang dunia akhirat.

Hal tadi terungkap di sela sambutan acara Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-523 Kuningan, Rabu (01/09/2021) di Gedung DPRD Kuningan.

Terpantau, dalam kegiatan tadi sangat terbatas tamu undangan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid19.

Baca juga: Jelang Hari Jadi Kuningan Ke-523, Bupati Acep Bareng Forkompimda Ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati

Pelaksanaan Paripurna itupun diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

"Selamat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah bisa membawa Kabupaten Kuningan dengan segudang prestasinya. Mometum Hari Jadi Kuningan ini, semoga segala visi misinya bisa tercapai," ujarnya.

Kang Uu sapaan akrab Wagub Jabar ini mengatakan, jika Kabupaten Kuningan mengalami kemajuan maka membawa Provinsi Jawa Barat ikut hebat dan maju.

"Karena di dalam Jabar ada Kabupaten Kuningan, untuk keselarasan ini maka visi misi Kuningan semoga bisa linier dengan visi misi Jabar.

Dalam visi dan misi Jawa Barat kita menekankan satu keseimbangan antara lahir dan bathin. Visi misi Jabar adalah Juara Lahir dan Bathin," ujarnya.

Dikatakan Wagub, ada keselarasan upaya antara pembangunan duniawi dan pembangunan akhlak masyarakat yang paripurna.

"Makanya dalam program pembangunan selain memperjuangkan harapan masyarakat secara dunia, namun jangan lupakan untuk pemberdayaan masyarakat terutama peningkatan iman dan takwa, " katanya.

Selain itu, untuk mengejar kemajuan teknologi yang semakin pesat, pemerintah harus mampu meningkatkan inovasi mewujudkan era digitalisasi.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini, Pemerintah jangan kalah dengan pihak swasta. Intinya adalah adanya kebersamaan semua lini pemerintahan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved