Breaking News:

Persibmania

Menjelang Lawan Barito Putera, Persib Bandung Fokus Perbaiki Satu Kelemahan Ini

Persib Bandung ternyata punya satu kelemahan yang diharapkan bisa segera diperbaiki yaitu antisipasi umpan silang.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
(twitter@Persib)
Nick Kuipers bek Persib Bandung duel udara di laga uji coba belum lama ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam ujicoba ini, Robert Alberts menurunkan dua skema Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.CM, BANDUNG  - Persib Bandung ternyata punya satu kelemahan yang diharapkan bisa segera diperbaiki yaitu antisipasi umpan silang.

Pasalnya, pada saat bermain di Piala Menpora beberapa waktu lalu, jumlah gol yang masuk ke gawang Maung Bandung berasal dari skema umpan silang.

Menghadapi Liga 1 2021/2022, diharapkan kelemahan itu sudah bisa teratasi. Apalagi di kompetisi nanti, setiap tim bisa mengeksploitasi kelemahan tersebut jika tak ada perbaikan.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, mengungkapkan bahwa pihaknya terus bekerja keras agar di Liga 1 nanti, para pemain lebih siap menghadapi bola-bola silang.

"Iya tentunya, saya lebih banyak melakukan latihan itu, latihan mengantisipasi crossing dalam situasi permainan," ujar Passos, Rabu (1/9/2021).

Persib Bandung menjalani sesi latihan
Persib Bandung menjalani sesi latihan (Tribun Jabar)

Hanya saja menurus Passos, antisipasi umpan silang tidak melulu soal kiper. Mantan pelatih kiper Borneo FC itu mengungkapkan perlu adanya kesepahaman dengan pemain lainnya.

"Tapi saya pikir, terkadang, gol dari crossing bukan hanya berawal dari kendala di kiper, tapi dari sektor pertahanan juga," katanya.

Saat ini, kekompakan dan komunikask antara kiper dengan para pemain bertahan terus ditingkatkan. Diharapkan di Liga 1 nanti, gawang Persib bisa benar-benar aman.

"Jadi kami harus berlatih bersama dan berbenah agar tidak terjadi gol yang serupa," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved