Breaking News:

Persibmania

Barito Putera Yang Akan Lawan Persib Bandung Keluhkan Soal Stadion, Wabup Kuningan Langsung Tanggapi

Keluhan Barito Putera ang akan melawan Persib Bandung, mengenai Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan mendapat tanggapan dari Wakil Bupati HM Suganda.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
agenda TC (Training Center) PS Barito Putera di lapang bola Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Keluhan skuat Barito Putera yang akan melawan Persib Bandung, di Liga 1, mengenai fasilitas olahraga di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan kurang memenuhi standar kenyamanan, mendapat tanggapan dari Wakil Bupati HM Suganda.

"Adanya komentar PS Barito Putera soal fasilitas Stadion Mashud kurang baik, saya sangat malu dan memang kondisi lapang kurang nyaman begitu," kata Edo sapaan akrab Wabup Kuningan sekaligus penggiat olahraga di daerah saat ditemui usai pelaksanaan Sidang Paripurna Hari Jadi Kuningan ke 523 di Gedung DPRD Kuningan, Rabu (1/9/2021).

Edo menilai terjadi kurang maksimal alias semrawut dalam perawatan sarana prasarana, tentu memiliki faktor yang mesti mendapat penanganan serius untuk kemajuan dunia olahraga di daerah.

Baca juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 2021: Ada Persib vs Barito Putera, PSM Makassar vs Arema FC

"Selama ini kami melihat penanganan untuk sarana prasarana olahraga, terutama stadion itu begini. Untuk pelaksanaan kegiatan itu berada di Dinas Pemuda dan Olahraga, kemudian disisi lain sebagai tim teknis perawatan itu berada di Dinas Lingkungan Hidup.

Sehingga dari keduanya itu jangan ada saling menyudutkan dan ini akan menjadi pembelajaran buat kita untuk melakukan pembenahan lebih baik kedepan," ujarnya.

Edo mengaku bahwa sebenarnya daerah sangat beruntung dan bangga atas terpilihnya Stadion Mashud ini sebagai Traning Centre (TC) PS Barito Putera yang masuk dalam tim kesebelasan di Liga 1  Indonesia.

"Dari rasa prihatin ini, saya akan memanggil dan melakukan pembenahan fasilitas olahraga untuk kemajuan daerah. Apalagi untuk PS Barito Putera sendiri bahwa manajernya orang Kuningan juga," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 2021: Ada Persib vs Barito Putera, PSM Makassar vs Arema FC

Pelaksanaan pembenahan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman melalui fasilitas olahraga. Ini sekaligus sebagai ikon bahwa Kuningan punya kebanggaan dari fasilitas olahraga tersebut.

"Ya stadion kita itu ikon Kuningan. Jadi sebelum membuat baru stadion itu baiknya lakukan perawatan maksimal sehingga sarana yang ada bisa di gunakan lebih nyaman dan jangan sampai selama ini saya rasakan juga lapangnya kurang enak," katanya.

Sebagai pendukung dalam perawatan nanti, kata Edo meminta tim teknis memiliki alat lebih canggih saat merawat lapang tersebut. "Ya untuk peralatan canggih seperti mesin semprot modern itu harus ada. Sehingga kualitas rumput dilapangan bagus," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved