Breaking News:

Satgas Kecamatan Jatiwangi Majalengka Monitoring Jalannya Prokes Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka melakukan kunjungan sekaligus monitoring protokol kesehatan Covid-19 PTM

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Satgas Covid-19 Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka melakukan kunjungan sekaligus monitoring protokol kesehatan Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa Lembaga Pendidikan di wilayahnya, Selasa (1/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka melakukan kunjungan sekaligus monitoring protokol kesehatan Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa Lembaga Pendidikan di wilayahnya, Selasa (1/9/2021).

Diharapkan, monitoring tersebut menjadi perhatian pihak sekolah agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Beberapa sekolah yang dikunjunginya, di antaranya SDN 1 Jatiwangi dan SMPN 2 Jatiwangi.

Baca juga: Bocah di Majalengka Ini Senang Dapat Uang dari Polisi, Runtai: Nanti Akan Dikasihkan Ke Emak

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Kustadi memberikan uang tunai kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan saat memonitor pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 2 Jatiwangi, Selasa (31/8/2021).
Kapolsek Jatiwangi, Kompol Kustadi memberikan uang tunai kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan saat memonitor pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 2 Jatiwangi, Selasa (31/8/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Camat Jatiwangi, Rony Setiawan mengatakan, monitoring ini menjadi upaya satgas kecamatan dalam mendukung pelaksanaan PTM dari tingkat TK hingga SMP.

Pihaknya ingin memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 berjalan dengan baik.

"Dibukanya kembali pembelajaran tatap muka membuat kami satgas Covid-19 kecamatan menginginkan seluruh sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat."

"Oleh karena itu, kami meninjau beberapa sekolah, baik tingkat SD maupun SMP di wilayah kami untuk memastikan hal itu benar-benar diterapkan," ujar Rony saat ditemui di SMPN 2 Jatiwangi, Selasa (1/9/2021).

Rony menyatakan, pihaknya bersyukur hasil memonitoring sudah banyak sekolah yang telah menerapkan prokes dengan baik.

Meski, masih ada beberapa sekolah yang perlu diedukasi lebih lanjut dalam penyiapan PTM sesuai standar Satgas Covid-19 Majalengka.

"Selama PTM ini berlangsung, kami Satgas Covid-19 kecamatan akan terus melakukan pemantauan agar tidak terjadi klaster baru di lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Jatiwangi," ucapnya.

Rony menambahkan, jika nantinya ditemukan ada sekolah yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya akan menerapkan sesuai prosedur yang berlaku.

Baik sanksi maupun pencabutan izin gelaran pembelajaran tatap muka tersebut.

"Kita lihat, jika memang sekolah yang bersangkutan masih bisa membenahi prokes yang belum ada, ya kami imbau dan sarankan. Tapi kalau memang terlalu sulit atau belum siap menggelar pembelajaran tatap muka, kami harap tunda terlebih dahulu," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved