Breaking News:

Santri Bikin Tertawa Jokowi, 'Perkenalkan Pak, Saya Luhut Santri, Bukan Luhut Menteri'

Seorang santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatera Utara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa dengan pernyataannya

Editor: Machmud Mubarok
(Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Seorang santri asal Binjai, Sumatera Utara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa dengan pernyataannya, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM , KUNINGAN- Seorang santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatera Utara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa dengan pernyataannya, Selasa (31/8/2021).

Awalnya, Jokowi menggelar dialog dengan sejumlah pondok pesantren di Indonesia lewat video conference terkait vaksinasi yang digelar di ponpes.

Saat video conference, Jokowi sedang berada di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, untuk meninjau vaksinasi. 

Kemudian seorang santri bernama Luhut memperkenalkan diri ke Jokowi. Yang membuat Jokowi tertawa ketika Luhut memperjelas bahwa dia merupakan seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perkenalkan, nama saya Luhut asal dari Tapanuli. Walaupun sama dari Tapanuli, saya Luhut santri Pak, bukan Luhut menteri," ujar Luhut diikuti tawa  Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Jokowi Datangi Rumah Warga yang Terima Layanan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu di Cirebon

Baca juga: LIVE STREAMING Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Kuningan di Kuningan

Kepada Jokowi, Luhut menyampaikan bahwa dia dan teman-temannya sudah selesai divaksin. Kemudian, remaja ini menyampaikan cita-citanya kepada Jokowi yang juga diiringi oleh gelak tawa Kepala Negara.

"Pak Presiden, saya ada rahasia. tapi untuk kita dua aja Pak. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti Pak Luhut. Setuju kan Pak, dukung ya Pak," ujar Luhut. "Setuju, dukung." kata Jokowi.

Vaksinasi Dari Pintu ke Pintu

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampung Tonjong di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu membuat warga bahagia.

Warga setempat mengaku senang bisa berkomunikasi langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved