Breaking News:

Pria di Blitar Meninggal Setelah Jalani Ritual Suroan Sendirian, Jenazahnya Tergeletak di Depan Dupa

Dia ditemukan meninggal setelah tiga hari menjalani ritual sendirian di dalam kamar rumahnya.

Istimewa
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNCIREBON.COM- Ahmad Sulis (45), warga Dusun Sumbersari, Desa Tumpak Oyot, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dunia.

Dia ditemukan meninggal setelah tiga hari menjalani ritual sendirian di dalam kamar rumahnya.

Ahmad ditemukan tergeletak seperti tertidur di lantai, ternyata DIRINYA sudah tidak bernyawa, Senin (30/8/2021) sore lalu.

Korban diketahui sudah meninggal setelah kamarnya yang berada di lantai dua dibuka oleh anaknya, Zulkarnain (18). Sang anak curiga karena ada bau tidak enak dari kamar di mana bapaknya sedang menjalani ritual.

Ditemukannya Ahmad yang sudah meninggal saat menjalani ritual Suroan itu, membuat kaget warga sekitar. Karena sejak Jumat (27/8/2021) malam, ia memang berpamitan kepada istrinya, Marlina (41), untuk melakukan ritual.

Saat ditemukan, korban tergeletak di lantai kamarnya atau tepat di tempat bersilanya saat melakukan ritual memperingati bulan Syuro.

Polisi juga belum memastikan penyebab kematian Ahmad, apakah terkait ritualnya atau sebab lain, namun menurut keluarganya, korban diketahui sudah terbiasa melakukan ritual seperti itu.

"Menurut keluarganya, korban selama ini tak ada masalah setiap kali menyepi sendirian di dalam kamar di lantai dua itu. Kami belum bisa memastikan karena kematian korban itu di saat ia menjalani ritual sendirian," kata Kapolsek Bakung, AKP Sunari, Selasa (31/8/2021).

Dari hasil olah TKP, lanjut kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dari tubuhnya.

Di dekat jasadnya ditemukan peralatan ritual yang masih lengkap, seperti dupa yang masih utuh dan yang sudah bekas dibakar, minyak wangi, kain putih kecil seperti habis dipakai membungkus sesuatu dan sisa lilin yang sudah habis terbakar.

"Juga ditemukan mangkok kecil di dekatnya. Kata keluarganya, itu bekas nasi buat makan korban," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved