Breaking News:

Presiden Jokowi Resmikan Waduk Kuningan, Bupati Acep Purnama: Kado Hari Jadi Kuningan

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Rampungnya pembangunan Waduk Kuningan yang merupakan  program proyek strategis nasional di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat,  menjadi perhatian warga sekitar. 

Laporan Kontributor Kuningan,.Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Kuningan.

Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan meresmikan Bendungan Kuningan yang menjadi Program Strategis Nasional.

"Kesuksesannya ini atas dukungan masyarakat dan semua pihak. Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI  Bapak Jokowi dan ini kami anggap sebagai kado untuk daerah dalam momentum Hari Jadi Kuningan," ujar Bupati H Acep Purnama di sela kegiatan saat mendampingi Presiden RI Jokowi, Selasa (31/8/2021).

Bendungan yang memilki luas 302,26 Ha, berlokasi di 6 Desa 2 Kecamatan di Kabupaten Kuningan yaitu, Desa Randusari, Desa Sukarapih, Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum, Desa Simpayjaya, Desa Tanjungkerta, dan Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana.

Rampungnya pembangunan Waduk Kuningan yang merupakan  program proyek strategis nasional di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat,  menjadi perhatian warga sekitar.
Rampungnya pembangunan Waduk Kuningan yang merupakan  program proyek strategis nasional di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat,  menjadi perhatian warga sekitar. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

"Dari Keenam desa tersebut, dikatakan Bupati, Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum yang terkena dampak paling besar dimana satu Kawasan permukiman perdesaaan sebanyak 361 KK harus di relokasi," katanya.

Untuk Relokasi Masyarakat Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum telah selesai dibangun terletak di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum seluas 10 ha dan dengan disipkan 444 Unit Rumah Khusus dengan memperhatikan kualitas.

"Untuk masyarakat yang terkena dampak Pembangunan Bendungan Kuningan, untuk itu saya menaruh hormat atas dukungan semuanya," katanya. (*) 

Jokowi tinjau vaksinasi 

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampung Tonjong di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu membuat warga bahagia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved