Breaking News:

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kuningan, Ini Kata Eks Bupati Tokoh Pembangunan Yang Tak Diundang

Ditanya ketidakhadiran di acara peresmian Waduk Kuningan, tokoh pembangunan Kuningan ini mengklaim tidak ada undangan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta saat akan kunjungan kerja ke Kota Cirebon dan Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 31 Agustus 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Kuningan sekaligus meresmikan pembangunan Waduk Kuningan di Kecamatan Cibeureum, tentu akan membuat warga Kuningan

Pembangunan Waduk Kuningan yang kini sudah rampung itu merupakan program strategis nasional.

Hal itu dikatakan Bupati Kuningan periode 2003-2008 dan 2008-2013, H Aang Hamid Suganda saat menyampaikan keterangannya melalui sambungan seluler, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Keluar dari Bandara di Cirebon Presiden Jokowi Langsung Disambut Teriakan dan Lambaian Tangan Warga

Menurutnya pembangunan Waduk Kuningan ini berlangsung atas dasar kerjasama antar daerah yang tergabung dalam Kuningan Summit. Sudah 10 tahun Kuningan Summit berjalan hingga sekarang.

"Diketahuinya Kuningan Summit ini merupakan wadah kerjasama berbagai sektor, namun selama Pandemi Covid19 hingga sekarang. Pekan Olahraga dan Seni Antar Perbatasan (Porsenitas Kuningan Summit) tidak berjalan," ujarnya.

Mantan bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda (kiri) saat meninjau calon lahan Kebun Raya Brebes.
Mantan bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda (kiri) saat meninjau calon lahan Kebun Raya Brebes. (Istimewa)

Menyinggung soal penggagas pembangunan Waduk Kuningan, Aang Hamid Suganda sekaligus Ayahanda Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda ini mengatakan, kebutuhan pembangunan Waduk Kuningan untuk irigasi bagi lahan pertanian di Kuningan dan daerah tetangga.

"Kebetulan perairan dari Waduk Kuningan untuk lahan pertanian di daerah Kuningan itu sedikit, berbeda untuk kebutuhan irigasi pertanian untuk daerah di Brebes.

Baca juga: Kunjungi Cirebon dan Kuningan, Presiden Jokowi Naik Pesawat Khusus ATR 72-600, Berangkat Pukul 07.30

Jadi, manfaat air dari Waduk Kuningan di lahan pertanian Brebes itu maksimal mengolah pertanian bawang merah dan padi ketan. Kemudian kita di Kuningan sebagai pengolah makanan atau memproduksinya," ungkapnya.

Ditanya ketidakhadiran di acara peresmian Waduk Kuningan, tokoh pembangunan Kuningan ini mengklaim tidak ada undangan serta adanya pembatasan jumlah hadir di masa Pandemi Covid19 sekarang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved