Breaking News:

Presiden Jokowi Resmikan Waduk Kuningan Besok, Berikut Jadwal dan Lokasi Acara Selama di Kuningan

Di antaranya melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di desa tertentu dan di beberapa Pondok Pesantren

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
(Tangkap Layar Youtube Sekretaris Presiden)
Jokowi dalam sambutan di peringatan Hari Pers Nasional, Jumat (8/2/2020) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Selain daerah Cirebon, Kabupaten Kuningan juga menjadi tujuan Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja pada Selasa (31/8/2021).

"Melihat agenda kunjungan Pak Presiden Jokowi,  berdasarkan jadwal atau agenda tersebar. Itu banyak lokasi yang akan dikunjungi," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuningan, Wahyu Hidayah saat dihubungi ponselnya tadi, Senin (30/8/2021).

Saat di Kuningan, orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan beberapa agenda penting dalam kegiatan kerja sebagai Presiden. Di antaranya melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di desa tertentu dan di beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Kuningan.

"Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19, Pak Presiden juga akan mengunjungi kompleks perumahan warga desa terdampak pembangunan Waduk Kuningan, yaitu di Desa Sukarapih dan sekaligus meresmikan pembangunan Waduk Kuningan sebagai program strategis nasional," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Cirebon dan Kuningan Besok, Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Relokasi Rumah

Baca juga: Partai Amanat Nasional Resmi Gabung Koalisi Jokowi, Pengamat Politik Sebut-sebut Soal Amien Rais 

Menyinggung soal wartawan dalam melakukan peliputan acara Presiden RI di Kota Kuda, kata Wahyu mengklaim bahwa dalam kegiatan Presiden Jokowi sangat tertutup untuk wartawan lokal. Pasalnya, dalam kunjungan Presiden RI juga telah disediakan wartawan husus ke-Presidenan.

"Untuk wartawan daerah memang tidak boleh melakukan peliputan langsung. Dengan alasan di masa Pandemi Covid19 dan beberapa tim dari kita yang ikut serta langsung dalam kegiatan itu wajib dan telah di PCR," ujarnya.

Menghadapi pelaksanaan kunjungan Presiden RI, kata Wahyu mengklaim sangat siap menerima kedatangan orang nomor satu di Indonesia. "Ya kita sudah sangat maksimal dan siap menerima Pak Presiden di Kuningan. Kesiapan ini dilakukan oleh masing - masing instansi juga tentunya," katanya.

Berikut informasi awal Rondonw kegiatan VVIP RI-I Hari Selasa Tanggal 31 Agustus 2021:

A. Presiden dari Jakarta akan menggunakan pesawat ATR Garuda CN-295 dan mendarat di Cirebon. Pesawat Take Off rencana pukul 08.00 WIB (ETA. 55 Menit), atau ETA : 08.55 WIB. Giat melaksanakan peninjauan :

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved