Breaking News:

Jelang Kedatangan Presiden RI Jokowi di Kuningan, Kasat Lantas Polres Sebut Ada Penutupan Jalur

Petugas Kepolisian Kuningan lakukan gladi terakhir pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas di daerah untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tangkapan YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Baduy Luar saat menghadiri sidang tahunan MPR RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Kepolisian Kuningan lakukan gladi terakhir pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas di daerah untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi ke Kuningan pada Selasa (31/8/2021).

Demikian hal itu dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin saat dihubungi ponselnya tadi.

Menurutnya, latihan terakhir atau gladi ini merupakan runutan agenda dalam pengamanan dan pengawasan lalu lintas. Pasalnya, ada ruas jalan yang mesti steril dari lalu lalang kendaraan dan kegiatan masyarakat.

Baca juga: Wartawan Lokal Dilarang Meliput Kunjungan Presiden RI Jokowi di Kuningan? Ketua PWI Tanggapi Begini

"Jalur steril selama kegiatan Presiden besok, hanya Jalan Siliwangi yang kami tutup sebagai upaya pengamanan dan kenyamanan saat kegiatan kenegaraan di daerah," kata Kasat Lantas Polres Kuningan.

Mengenai ruas jalan yang menjadi lintasan mobil dinas Presiden RI Jokowi beserta rombongan, hal itu tidak menjadi penutupan permanan. "Untuk jalur yang dilintasi dalam kegiatan saat kunjungan Presiden besok, tidak dilakukan penutupan permanan. Melainkan hanya di lakukan penutupan sementara atau saat kendara RI melintasi di jalur kegiatan sesuai jadwal," ujarnya.

Sekedar Informasi sesuai jadwal atau agenda kunjungan Presiden RI Jokowi ke Kuningan sebagai berikut.

1. Melaksanakan peninjauan vaksinasi di Kuningan tepatnya di Desa Sangkanhurip (Cigandamekar) menunjau vaksin door to door terhadap 500 warga .

2. Melaksanakan peninjauan vaksin di Pondok Pesantren Husnul khotimah terhadap 2000 santri.

3. Presiden melaksanakan pertemuan dan pengarahan  di Pendopo Kab Kuningan yang dihadiri oleh  Forkopimda Prov Jabar Bupati, Wlikota Se Jabar. (Wakil Bupati, Wakil Walikota dan Forkopimda lain mengikuti secara virtual).  Susunan Acara, sebagai berikut :

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved