Breaking News:

Wajah Baru Talaga Biru Cicerem, Ada Patung Perempuan dan Penambahan Wahana, Demi Lestarikan Sejarah

Wajah baru lokasi wisata Talaga Biru Cicerem di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan Kuningan Jawa Barat, menjadi tambahan daya tarik pengunjung

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Wajah baru lokasi wisata Talaga Biru Cicerem di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan Kuningan Jawa Barat, menjadi tambahan daya tarik pengunjung saat berada di lokasi wisata alam tersebut. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Wajah baru lokasi wisata Talaga Biru Cicerem di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan Kuningan Jawa Barat, menjadi tambahan daya tarik pengunjung saat berada di lokasi wisata alam tersebut.

"Wajah baru, mungkin akibat penambahan wahana dan patung perempuan yang menjadi nilai terbaru di wisata alam Cicerem ini," ungkap Iim sekaligus pengelola Wisata Talaga Biru Cicerem, saat ditemui di kantor BUMDes setempat, Minggu (29/8/2021).

Pembuatan patung perempuan, kata Iim merupakan upaya melestarikan sejarah peradaban desa beberapa tahun silam.

Baca juga: Masih PPKM Level 3, Objek Wisata Paris di Indramayu Tetap Ramai Dipadati Wisatawan

Wisatawan saat berwisata di Objek wisata Paris (Pantai Tiris) Indramayu di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Minggu (29/8/2021).
Wisatawan saat berwisata di Objek wisata Paris (Pantai Tiris) Indramayu di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Minggu (29/8/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

"Berdasarkan legenda atau cerita warga, Situ Cicerem sebagai tempat perkumpulan dan tokoh masyarakat terdahulu itu ada perempuan," katanya.

Selain patung perempuan, kata Iim mengemuka bahwa selama penutupan Objek wisata di saat penerapan PPKM sebelumnya.

"Waktu itu kita manfaatkan untuk berbenah dan membuat wajah baru Situ Cicerem seperti sekarang. Seperti jumlah gazebo yang kami tambahkan dan wahana wisata perairan lainnya," katanya.

Pembukaan wisata, kata Iim mengklaim tetap mengendapkan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

"Ya selama Pandemi Covid-19, kita selalu taat dalam protokol kesehatan. Seperti di kalangan pengelola dan pengunjung yang datang, wajib menggunakan masker dan mendapat cek suhu badan," ujarnya. (*)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Kabupaten Kuningan yang Wajib Dikunjungi Pelancong Saat Liburan di Akhir Pekan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved