Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Setengah Main, Persita Tangerang Ungguli Persipura Jayapura, Irsyad Maulana Cetak Gol Debut

Babak pertama pertandingan kedua Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persita Tangerang berakhir dengan keunggulan Pendekar Cisadane.

Editor: Machmud Mubarok
dok/indosport.com
BRI Liga 1 2021 

TRIBUNCIREBON.COM - Babak pertama pertandingan kedua Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persita Tangerang berakhir dengan keunggulan Pendekar Cisadane. Laga  berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (27/8/2021).

Pertandingan dimulai dengan beberapa serangan cepat Persipura dari sisi kanan penyerangan yang menguji pertahanan Persita. Yevhen Bokhashvili lalu mendapat ruang di belakang pertahanan Persita. Ia berlari menuju gawang Persita setelah mendapat umpan lambung akurat. Namun, kiper Try Hamdani sigap untuk keluar dari sarangnya.

Pada menit ke-13, wasit lalu memberikan penalti setelah bek Donny Monin dianggap mendorong Nur Hadianto dari belakang di kotak terlarang. Tendangan 12 pas diambil oleh Harrison Cardoso dan ia berhasil menaklukkan Gerri Mandagi lewat sebuah tendangan yang mengecoh sang kiper.

Baca juga: LINK LIVE STREAMING Liverpool vs Chelsea Liga Inggris Malam Ini, Berikut Prediksi Susunan Pemain

Baca juga: Siaran Langsung Liga 1 2021 Malam Ini: Hadapi Persita Tangerang, Kekuatan Persipura Jayapura Diuji

Kendati begitu, Persipura langsung membalas dari kickoff. Yevhen melakukan penetrasi dan mengirim umpan silang dari sisi kanan yang disambut oleh Ramai Rumakiek lewat lompatan luar biasa untuk menaklukkan Mitter di udara..

Persita sempat kembali unggul. Akan tetapi, salah satu pemain mereka dianggap telah berada di posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Pasukan WIdodo CP baru benar-benar unggul setelah Irsyad Maulana menyelinap di tiang jauh untuk menceploskan bola dari jarak dekat pada menit ke-23. Ini juga menjadi gol debut sang pemain setelah ia bergabung dengan Persita dari PSM Makassar pada awal musim. Pertandingan babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Persita.

PERSIPURA vs PERSITA 1-2

(R. Rumakiek 16'/Cardoso 14', Irsyad 23')

PERSIPURA (4-4-2): 47-Mandagi; 18-D. Rumakiek, 3-Monim, 19-Rumbiak, 32-Tahir, 4-Salampessy; 13-Louis Kabes, 23-R. Rumakiek, 46-Ferre; 9-Kayame, 10-Baha.

Pelatih: Jacksen F. Tiago.

PERSITA (4-3-3): 34-Try Hamdani; 6-Mitter, 13-Agung, 97-Edo, 11-Toha; 21-Adit Gigis, 31-Cardoso, 8-Taufiq; 9-Hardianto, 18-Aldi, 88-Irsyad.

Pelatih: Widodo CP

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "HT Persipura Vs Persita, Pendekar Cisadane Unggul di Pakansari", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/08/28/19483888/ht-persipura-vs-persita-pendekar-cisadane-unggul-di-pakansari?page=all#page2
Penulis : Firzie A. Idris
Editor : Firzie A. Idris

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved