Breaking News:

Konflik Afghanistan

Pasukan Khusus Taliban Dipamerkan di Medsos, Berseragam Militer dan Dipersenjatai Amerika Serikat

Pasukan Khusus Taliban ini merupakan satu kelompok tentara dengan seragam baru yang dilengkapi dengan peralatan senjata Amerika Serikat (AS).

Editor: Mumu Mujahidin
AFP
Sebuah video yang diambil dari RTA TV Afghanistan menunjukkan gambar propaganda Pasukan Khusus Badri 313 Taliban berpatroli di jalan-jalan di lokasi yang tidak dikenal di Afghanistan 

TRIBUNCIREBON.COM - Taliban pamerkan pasukan phusus baru mereka di media sosial.

Pasukan Khusus Taliban ini merupakan satu kelompok tentara dengan seragam baru yang dilengkapi dengan peralatan senjata Amerika Serikat (AS).

Tampilan itu sangat kontras dengan citra pemberontak Afghanistan yang biasanya.

Dilansir AFP, Rabu (25/8/2021), gambar dan video pejuang di unit yang disebut "Badri 313" telah diposting online untuk tujuan propaganda.

Untuk menggarisbawahi bagaimana Taliban memiliki orang-orang yang lebih lengkap dan terlatih daripada di masa lalu, kata para ahli.

Para prajurit ditampilkan dalam seragam, sepatu bot, balaclava, dan pelindung tubuh yang serupa dengan yang dikenakan oleh pasukan khusus di seluruh dunia.

Tidak seperti shalwar kameez, sorban, dan sandal dari pejuang tradisional Taliban.

Alih-alih senapan Kalashnikov rancangan Rusia yang sudah usang disampirkan di bahu mereka, orang-orang Badri 313 memegang senapan baru buatan AS.

Seperti senjata M4, kadang-kadang dengan kacamata night-vision dan gunsights canggih.

Badri 313 kemungkinan mewakili beberapa pejuang yang paling terlatih dan diperlengkapi di dalam Taliban secara lebih luas.

Baca juga: Sempat Pasrah Dibunuh Taliban, Wali Kota Wanita Pertama Afghanistan Kini Berhasil Kabur ke Jerman

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved