Breaking News:

Beredar SE Setda Indramayu Minta Norek untuk Penyaluran Donasi Tempat Ibadah dan Panti, Itu Hoaks

Surat tersebut juga dibubuhi dengan tanda tangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo lengkap dengan stempel

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Foto istimewa/Diskominfo Indramayu
Surat edaran hoaks yang mengatasnamakan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Beredar unggahan surat edaran mengatasnamakan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu soal penyaluran donasi untuk tempat ibadah serta yayasan atau panti asuhan.

Dalam surat tersebut menyebutkan, Setda Kabupaten Indramayu sudah mendaftar tempat ibadah atau yayasan panti asuhan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh tim bentukan Bupati Indramayu untuk menerima donasi.

Namun, untuk mendapat donasi itu, tempat ibadah atau yayasan panti asuhan tersebut diminta untuk melampirkan nomor rekening disertai laporan penggunaan donasi (LPD).

Masih dalam surat itu, sehubungan dengan terkendala pandemi Covid-19, maka Setda Kabupaten Indramayu Tahun 2021, menerapkan program penyaluran donasi akan dilakukan dengan cara transfer antar rekening bank, dengan syarat yang sudah ditentukan.

Surat tersebut juga dibubuhi dengan tanda tangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo lengkap dengan stempel per tanggal 25 Agustus 2021.

Baca juga: Seumur Hidup Tak Pernah Bertemu, Gadis Cantik 23 Tahun Ini Cari Ibu Kandungnya Asal Indramayu

Baca juga: Suami Terus Mencari Istrinya Robiah yang Hilang Misterius di Indramayu, Dicari hingga ke Cirebon

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Indramayu, Dedy Suprayogi mengatakan, surat tersebut adalah hoaks.

Surat ini diduga hendak dimanfaatkan untuk penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Surat ini mengatasnamakan Setda Indramayu, surat ini hoaks, stempel suratnya saja miring dan tata bahasa suratnya tidak baku," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (26/8/2021).

Pihaknya pun meminta kepada pengelola tempat ibadah atau yayasan panti asuhan untuk tidak menghiraukan beredarnya surat tersebut guna menghindari terjadinya penipuan.

Mengingat, Sekda Kabupaten Indramayu tidak pernah mengeluarkan surat edaran soal penyaluran donasi.

"Sekda Indramayu tidak pernah mengeluarkan surat itu," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved