Breaking News:

Setelah Diizinkan Buka, Pengelola Objek Wisata di Majalengka Mulai Berbenah Fasilitas Wisata

Seperti kembali mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di area wisata.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/ Eki Yulianto
Petugas Objek Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka membersihkan sarana prasarana demi menyambut pengunjung paska Pemkab Majalengka mengizinkan sektor pariwisata beroperasi kembali 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemkab Majalengka, memutuskan untuk kembali membuka sektor wisata dan tempat hiburan per 24-30 Agustus 2021.

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) 443.1/1287/BPBD yang ditandatangani Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Keputusan itu dibuat setelah Kabupaten Majalengka ditetapkan turunnya Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi PPKM Level 2.

Sebelumnya, pelonggaran aktivitas di sektor pariwisata dan hiburan juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 35 tahun 2021 tentang PPKM level 4,3,2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali menyebut dalam poin keenam huruf j bahwa fasilitas umum baik area publik, taman umum, tempa wisata umum dan area publik lainnya diizinkan buka dengan kapasitas 25 persen.

Petugas Objek Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka membersihkan sarana prasarana demi menyambut pengunjung paska Pemkab Majalengka mengizinkan sektor pariwisata beroperasi kembali
Petugas Objek Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka membersihkan sarana prasarana demi menyambut pengunjung paska Pemkab Majalengka mengizinkan sektor pariwisata beroperasi kembali (Tribuncirebon.com/ Eki Yulianto)

Keputusan itu membuat para pelaku dan pengelola wisata melakukan perbaikan dan bersih-bersih sejumlah fasilitas.

Sebab, sejak PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021, tempat wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pun tutup.

Artinya, sudah sebulan lebih pelaku wisata di kota angin ini tanpa penghasilan.

Seperti yang dilakukan oleh pengelola objek wisata Paralayang Gunung Panten di Kelurahan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Pihak pengelola membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada.

Baca juga: Kabar Gembira Tempat Hiburan dan Sektor Wisata di Majalengka Segera Dibuka Kembali

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved