Breaking News:

LIDA 2021

Dokter Iqhbal Juara 1 LIDA 2021, Sukses Nyanyikan Lagu Virus Slank, Raih Piala & Uang 500 Juta

Seluruh Dewan Juri pun sepakat memberikan standing ovation dan mengungkapkan bahwa ini penampilan terbaik dari Iqhbal (Sumatera Barat) sepanjang kompe

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
INDOSIAR
Seluruh Dewan Juri pun sepakat memberikan standing ovation dan mengungkapkan bahwa ini penampilan terbaik dari Iqhbal (Sumatera Barat) sepanjang kompetisi. 

TRIBUNCIREBON.COM - Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu Liga Dangdut Indonesia 2021 telah memiliki bintang baru yang memiliki suara emas dan multitalenta yakni Dokter Iqhbal (Sumatera Barat) yang dinobatkan sebagai Juara 1 LIDA 2021 dalam Konser Kemenangan yang digelar Indosiar, Minggu (22/8/2021) malam.

Sementara Sulis (Nusa Tenggara Barat) terpilih sebagai Juara 2 dan Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai Juara
3 LIDA 2021.

“Seni Menyatukan” yang merupakan jargon dari Liga Dangdut Indonesia terasa nyata dihadirkan lewat suguhan tarian tradisional diiringi lagu daerah mewarnai panggung megah LIDA 2021. Suguhan ini pun menyentuh
hati Soimah hingga meneteskan air mata, “Saya bangga jadi orang Indonesia” ujarnya.

Baca juga: Siaran Live Streaming LIDA 2021 Malam Ini, Top 16 Besar, Nih Preview Hasil Poling Sementara

Baca juga: HASIL LIDA 2021, Grup 1 Top 16 Besar, Duta Dangdut DKI Jakarta Tersenggol, Peserta Ini Selamat

Group band legendaris Slank spesial dihadirkan langsung oleh Indosiar untuk menemani 3 Grand Finalis LIDA 2021 tampil bertarung memperebutkan gelar Juara LIDA 2021.

Aksi spektakuler dari Top 3 LIDA 2021 sudah tidak  diragukan lagi, Iqhbal (Sumatera Barat), Ratna (Kalimantan Selatan) dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) masing- masing memiliki kekuatan dan ciri khasnya masing-masing.

“Terlalu Manis” menjadi lagu pilihan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk berduet dengan Slank, menghadirkan cengkok dangdut di tengah-tengah lagu membuat Ratna sukses menjadi pembuka kompetisi yang manis.

Sajian istimewa juga ditampilkan oleh Dokter Iqhbal (Sumatera Barat), berkolaborasi dengan Slank membawakan
lagu fenomenal yakni “Virus”, atas penampilan apiknya Iqhbal sukses membuat seisi studio 5 Indosiar larut ikut
berdendang bersama.

Seluruh Dewan Juri pun sepakat memberikan standing ovation dan mengungkapkan bahwa ini penampilan terbaik dari Iqhbal (Sumatera Barat) sepanjang kompetisi.

Tak mau kalah dengan dua kompetitornya, Sulis (Nusa Tenggara Barat) pun memberikan penampilan spesialnya dengan Slank lewat lagu “Ku Tak Bisa”. teriakan khas dari Sulis di tengah-tengah lagu mampu membuat suasana semakin pecah, setiap bait lagu yang dinyanyikan Sulis pun bisa sampai ke hati yang mendengarkannya.

Dewan Juri secara bergantian juga memberikan nasihat mereka ke masing-masing finalis. Mereka mengungkapkan tidak semua penyanyi bisa memiliki kesempatan tampil berkolaborasi dengan group band Slank.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved