Breaking News:

Persibmania

Tak Punya NIK, Robert Alberts & Pemain Asing Persib Kebingungan Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan para pemain, tim pelatih dan ofisial sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan para pemain, tim pelatih dan ofisial sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Robert Alberts mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan hal yang sangat penting karena menjadi salah satu syarat untuk mengikuti Liga 1 2021/2022.

"Semua pemain di dalam sudah di vaksin, karena ini adalah syarat," ujar Robert dalam wawancara virtual, Sabtu (21/8/2021).

Hanya saja, kata Robert Alberts, ada kendala soal sertifikat bagi para pemain asing. Sebab saat ini, setiap orang harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi untuk menunjukan bukti sudah mendapatkan vaksin.

"Di sana ada sertifikat vaksinasi dengan menyertakan nomor (KTP). Tapi semua pemain asing tidak memiliki itu, para pemain asing tidak punya NIK, jadi kami tidak mempunyai bukti sudah di vaksin selain bukti di kertas," katanya.

Saat ini menurut Robert, PSSI sedang mengatasi hal tersebut agar pemain maupun pelatih bisa mendapatkan akses untuk mengunduh sertifikat vaksin.

"Seperti yang saya katakan, kami ini satu tim dan semua orang asing di tim sudah di vaksin tapi tidak bisa mengunduh aplikasinya karena tidak punya NIK," ucapnya.

Dia berharap, akan ada segera solusi karena sertifikat vaksin saat ini sudah menjadi persyaratan bagi seseorang untuk melakukan kegiatan.

Seperti masuk mall, pusat perbelanjaan, hingga berkompetisi di Liga 1 yang semuanya memerlukan sertifikat vaksin.

"Saya harap ini bisa diatasi karena meski orang asing, baik pemain dan pelatih, kami juga ingin bisa berpartisipasi dalam kegiatan apapaun," katanya.

Geoffrey Castillion tiba di Bandung

Robert Alberts, memberikan kabar terbaru soal persiapan timnya untuk menghadapi Liga 1 2021/2022 yang bakal dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Robert Alberts mengatakan, skuatnya sudah lengkap setelah bomber andalan Persib, Geoffrey Castillion tiba di Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved