Breaking News:

Sahabat Ganjar Kuningan Bagi-bagi Sembako, Bentuk Dukungan untuk Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Sejumlah warga yang tergabung dalam Sahabat Ganjar di daerah melakukan aksi sosial melalui bagi - bagi sembako di kawasan Kuningan kota.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Sahabat Ganjar di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai


TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sejumlah warga yang tergabung dalam Sahabat Ganjar melakukan aksi sosial melalui bagi - bagi sembako di kawasan Kuningan kota.

Kegatan itu dilakukan sebagai dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Presiden RI tahun 2024 mendatang.

"Kami mengenal sosok Ganjar Pranowo tidak jauh seperti Pak Jokowi yang memiliki kesederhanaan sebagai seorang pemimpin. Terus juga, beliau sangat paham dengan kemajuan jaman dan kekinian, sehingga kami relawan mayoritas kaum milenial ini juga telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo," ungkap Mila Kurnia, Koordinator Relawan Sahabat Ganjar di Kuningan, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Cafe Prodeo kawasan Lapas Kelas IIA Kuningan, di Jalan Siliwangi, Minggu (22/8/2021). 

Mila mengungkap sebelum melakukan aksi sosial melalui bagi - bagi paket sembako, tadi juga dilakukan konvoi di kawasan pusat Kuningan menggunakan delman.

"Aksi deklarasi ini murni dilakukan para relawan yang memang inginkan Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden RI di periode selanjutnya. Kebetulan hari ini 22 Agustus kami melakukan deklarasi, ini juga dilakukan serentak di 50 kota/kabupaten di Indonesia termasuk di Kuningan dan ini murni dari relawan, tidak ada dari partai apapun atau pihak manapun," ungkapnya.

Alasan terbentuknya Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan didasari oleh sosok Ganjar Pranowo yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan sosok Presiden Jokowi.

"Pak Ganjar, menurut kami sosok beliau itu sangat bersahaja, tidak jauh beda dengan Pak Jokowi jadi kenapa kita jatuh cinta dengan bapak berambut putih, Pak Ganjar sosoknya kekinian, merangkul masyarakat dan pantas menurut kita untuk maju di 2024," ungkapnya.

Untuk Sahabat Ganjar dibKabupaten Kuningan ini baru memiliki anggota sekitar 25 orang serta memiliki tugas untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas.

"Iya tadi juga kita deklarasi dibatasi, karena ini kan masih dalam masa PPKM dan kita juga komitmen dalam menggunakan protokol kesehatan," ungkapnya.

Target mengetahui siapa sosok Ganjar Pranowo, kata Mila mengaku minimalnya setengah dari total penduduk Kabupaten Kuningan bisa mengenal dan mencintai sosok Ganjar Pranowo sebelum Pilpres 2024 nanti.

"Memang 2024 masih lama tapi kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat Kuningan karena banyak yang belum mengenal beliau, jadi kami ingin mengenalkan sosok beliau itu seperti apa disana bagaimana sih," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved