Breaking News:

Liga 1 2021

Polda Jabar Siap Amankan Liga 1 di Lima Stadion, Warga Diminta Tak Datang Menonton Langsung

Liga 1 musim 2021-2022 ini rencananya bakal digelar dalam format enam seri. Pertandingan nantinya bakal berlangsung di tiga klaster wilayah pulau Jawa

Editor: Machmud Mubarok
kompas.com/Suci Rahayu
Liga 1 2021 direncanakan akan digelar pada 27 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Polda Jawa Barat siap mengamankan gelaran Liga 1 yang rencananya bakal dimulai pada 27 Agustus 2021.

Liga 1 musim 2021-2022 ini rencananya bakal digelar dalam format enam seri. Pertandingan nantinya bakal berlangsung di tiga klaster wilayah pulau Jawa.

Di Jawa Barat sendiri, rencananya bakal ada lima Stadion yang digunakan yakni  Stadion Pakansari Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, setiap Polres sudah diarahkan untuk pengamanan Liga 1.

"Polda tetap akan memback up kalau memang dibutuhkan, di situ pun juga pengamanan sudah dibentuk dalam ring 1, 2 dan 3. Artinya dalam kegiatan Liga 1 ini, kita sudah membuat rencana pengamanan yang sesuai SOP kita," ujar Erdi, saat dihubungi, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Robert Alberts Blak-blakan Sebut Ada Enam Tim yang Jadi Lawan Berat bagi Persib di Liga 1 2021

Baca juga: Persib Pasang Target Tinggi Musim Ini, Berikut Tugas Penting Marc Klok Sebelum Liga 1 2021 Dimulai

Baca juga: Bukan Arema FC atau Persija, Ternyata Ini Lawan Persib Bandung di Pekan Pertama Liga 1 2021

Pemerintah daerah dan Polres di masing-masing daerah pun, kata dia, sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak datang ke Stadion.

"Ya, sudah disampaikan dari Pemerintah dan Polres sendiri agar masyarakat tidak masuk ke dalam Stadion dan menonton dari rumah," katanya.

Erdi menambagkan, meski saat ini angka kasus positif di Jawa Barat sudah menurun, namun tetap pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak menggelar nonton bareng demi menghindari kerumunan.

"Kita mengharapkan partisipasi masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan, dalam kondisi seperti ini masyarakat diminta tidak berkumpul termasuk nonton bareng untuk Liga 1 nanti," katanya.

BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar mulai 27 Agustus 2021 hingga Maret 2022 dengan protokol kesehatan  yang ketat.

Formatnya tidak berubah dari rencana semula  digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. Semua pertandingan nantinya berlangsung tanpa penonton di stadion.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2, namun waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraan baru dipastikan kemudian.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved