Breaking News:

Pelaku Jambret Bermotor di Kuningan Kabur Dikejar Warga, Akhirnya Ditangkap Polisi Ciawigebang

Petugas kepolisan berhasil mengamankan terduga pelaku jambret yang sebelumnya dikejar oleh sejumlah warga

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/Mang Oon/Humas Polsek Ciawigebang
Petugas kepolisan berhasil mengamankan terduga pelaku jambret yang sebelumnya dikejar oleh sejumlah warga. Penjambretan itu terjadi pada Jumat (2/2021)  pagi, sekitar pukul 08.00 wib, menimpa Ny Istiqomah (38), warga Desa Nanggela, Kecamatan Cidahu, Kuningan Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas kepolisan berhasil mengamankan terduga pelaku jambret yang sebelumnya dikejar oleh sejumlah warga. Penjambretan itu terjadi pada Jumat (2/2021)  pagi, sekitar pukul 08.00 wib, menimpa Ny Istiqomah (38), warga Desa Nanggela, Kecamatan Cidahu, Kuningan Jawa Barat.

Demikian hal itu dikatakan Kapolsek Ciawigebang, Kompol Yayat Hidayat saat memberikan keterangan kepada wartawan, melalui sambungan selulernya.

Dia menyebut bahwa tempat kejadian itu saat berada di depan kantor BRI Unit Kecamatan Ciawigebang, saat korban hendak pergi ke Colombus yang tak jauh dari kantor Bank tadi.

"Jadi, pas korban keluar dari Bank, saat bawa motor dan akan ke Toko Columbus. Tiba - tiba ada yang mengendarai sepeda motor diketahui terduga pelaku mengambil dompet milik korban yang berada di box depan sepeda motor," ungkapnya.

Baca juga: Kalung Emas 8 Gram Milik Hidayah Raib Dijambret, Awalnya Si Jambret Pura-pura Tanya Alamat

Baca juga: Duh, Gadis Asal Cigugur Pangandaran Jadi Korban Jambret Saat Naik Motor, Korban Diikuti Lalu Dipepet

Yayat mengungkap kan bahwa setelah pelaku berhasil mengambil barang milik korban,  melarikan diri memakai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

"Kemudian korban berusaha mengejar pelaku ke arah barat, dan tepatnya di Desa Susukan korban disusul petugas serta dibantu warga sekitar berhasil menghentikan dan mengamankan pelaku berikut barang buktinya. Setelah itu pelaku diamankan oleh pihak kepolisian sektor Ciawigebang," ujarnya.

Adapun barang milik korban yang diambil oleh pelaku adalah satu buah dompet warna merah yang berisi, di antaranya sebuah handphone merk OPPO tupe A12, uang tunai sejumlah Rp 500.000 dan pasang STNK sepeda motor serta KTP atas nama korban

"Untuk terduga kami amankan, untuk selanjutnya dikirim ke Mapolres," ujarnya

Diketahui sebelumnya, unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku itu jenis motor motor matic dengan Nopol E 4319 ZS. "Kemudian barang bukti korban itu diberikan melalui mekanisme serah terima pada umumnya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved