Breaking News:

Windy Cantika Disambut Meriah Warga Saat Pulang ke Kampung Halaman di Cimaung

Terang saja karena Windy memang ditunggu-tunggu, sebab ia merupakan lifter yang mengharumkan nama Indonesia di usianya yang baru 19 tahun.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin
Kedatangan Windy Cantika Aisyah di kampung halamannya di Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (19/8/2021) disambut antusias warga setempat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kedatangan Windy Cantika Aisyah di kampung halamannya di Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (19/8/2021) disambut antusias warga setempat.

Terang saja karena Windy memang ditunggu-tunggu, sebab ia merupakan lifter yang mengharumkan nama Indonesia di usianya yang baru 19 tahun.

Pada Olimpiade 2020 di Jepang, Windy menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia. Ia berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi, di kelas 49 kilogram putri.

Windy Cantika mendapat medali perunggu di Olimpide 2020, dengan total angkatan 194 kilogram.

Baca juga: Banjir Bonus, Windy Cantika dan Anthony Ginting Peroleh Rp 500 Juta dari Pemprov Jabar

Baca juga: Greysia/Apriyani Dapat Bonus Rp 5,5 M dari Presiden Jokowi, Windy Cantika & Anthony Ginting Berapa?

Windy kalah dari lifter China, Zhihui Hou, peraih medali emas dengan total 210 kilogram, dan wakil India Chanu Saikhom Mirabai yang berhasil meraih medali perak dengan total 202 kilogram.

Sebelum tiba ke rumahnya sekitar pukul 13.30, langsung disambut warga, dan dikalungi bunga. Lalu diantarkan hingga menuju rumahnya.

Rumah Windy yang terlihat sederhana, dihias dengan tenda dan lampu berwarna merah dan putih. Tentu kebahagiaan dari keluarga dan warga sekitar terlihat jelas.

Ibu dari Windy, Siti Aisyah, mengaku tentu sangat bangga terhadap anaknya yang bisa mengharumkan bangsa dengan prestasinya itu.

"Tentu awalnya tak tahu, Windy bisa menjadi juara seperti ini, mengalir aja dari awal ia latihan angkat besi," ujar Siti, di rumahnya.

Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.
Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter BadmintonTalk)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved