Breaking News:

Bocah Yatim Asal Majalengka Wakili Jabar Lomba di Tingkat Nasional, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Membanggakan menjadi kalimat yang pantas disematkan ke bocah asal Kabupaten Majalengka, Ade Permana (18).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ade Permana (18), bocah asal Desa Cilangcang, Kecamatan Cikijing akan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Membanggakan menjadi kalimat yang pantas disematkan ke bocah asal Kabupaten Majalengka, Ade Permana (18).

Bocah asal Desa Cilangcang, Kecamatan Cikijing itu akan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS).

Sebelumnya, Ade memenangkan lomba tingkat Jawa Barat pada tahun 2021 ini sebelum dinobatkan sebagai perwakilan Jabar.

Dia menjadi juara 1 dalam mata Lomba TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) bidang Lomba Motorcyle Repair and Maintanance.

Ade yang kini tinggal bersama neneknya di Desa Gunungmanik, Kecamatan Talaga setelah ayahnya Yaya meninggal dan ibunya Titi bekerja di Malaysia untuk membiayai dirinya sekolah bersama adiknya ini, mengaku mulai tertarik dengan teknik sepeda motor sejak SMP ketika melihat banyak temannya menggunakan sepeda motor.

Dia kemudian masuk SMK di jurusan yang dicita-citakannya, hingga ibunya membelikan sepeda motor tua hasil jerih payahnya bekerja di Malaysia.

Tujuannya, agar anaknya bisa berangkat sekolah dan menghemat ongkos ke sekolah karena tempat tinggalnya yang jauh di pegunungan.

Semangat belajar dan selalu tampil rapi serta dikenal guru dan temannya rajin beribadah ini mengantarkannya mengikuti Lomba Motorcyle Repair and Maintenance tingkat kabupaten.

Kemudian, memperoleh juara satu demikian juga di tingkat Provinsi beberapa hari lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved