Breaking News:

Pelajar Tewas Tergilas Tronton

Truk Tronton Maut Ternyata Mau Balik Lagi Ke Gudang, Jajang Teman Sopir Truk Ungkap Begini

Mobil truk tronton yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Mohammad Toha Kuningan, ternyata hendak pulang ke gudang

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kecelakaan maut yang melibatkan mobil box bernopol B 9938 CEN dengan kendaraan roda dua bernopol E 4256 ZZ di Jalan Mohamad Toha Kuningan yang masuk wilayah Desa Kedungarum, Kecamatan /Kabupaten Kuningan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, Senin (16/8/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Mobil truk tronton yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Mohammad Toha Kuningan, ternyata hendak pulang ke gudang tak jauh dari lokasi kejadian tersebut.

"Ih, saya kaget. Pas tadi siang kenek datang ke gudang dan minta bantuan, tolongin atuh, itu mobil kecelakaan," ungkap Jajang (51) saat di lokasi kejadian, yang kebetulan juga teman sopir tronton, Senin  (16/8/2021).

Mengurai cerita, kata Jajang mengaku kaget kenapa mobil muatan minuman, yang terlibat kecelakaan maut tadi pulang. Padahal sebelumnya telah diketahui bahwa mobil itu harus mengisi muatan tersebut ke salah satu konsumen di daerah lain.

"Iya, saya kaget. Kenapa mobil balik ke gudang, padahal sudah jelas itu ada muatan untuk dikirim ke konsumen. Kenapa bisa balik lagi," ujar Jajang seraya menambahkan bahwa mobil ke gudang, karena konsumen di sana tidak menerima bongkaran saat sekarang.

Singkat cerita, lanjut Jajang mengungkap saat melihat keadaan di tempat kejadian makin terkejut. Apalagi dengan posisi korban yang tergeletak akibat terlindas tadi.

"Iya, pas saya ke sini dan melihat korban. Walah, kok bisa begini," ujar Jajang lagi.

Saat bersamaan, kata Jajang petugas kepolisian dan sejumlah warga langsung berdatangan di sekitar lokasi kejadian. "Dari situ ada Pak Polisi dan warga lain berdatangan, seperti terlihat sekarang," ujar Jajang seraya menambahkan bahwa lokasi Gudang itu tidak jauh dari sini.

"Gudangnya, dekat. Dari sini belok kiri langsung terlihat gudang," imbuhnya.

Kronologi Kejadian

Kepala Unit Kecelakaan Polres Kuningan, Iptu Mukhali sekaligus mewakili Kasat Polantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin, mengungkapkan kronologi kecelakaan maut di  Jalan Muhamad Toha - Kuningan, Selasa (16/8/2021) siang.

Kanit Laka Polres Kuningan menyebut bahwa yang terlibat dalam kecelakaan maut itu adalah kendaraan Hino jenis Tronton Box No Pol : B 9038 CEN dengan pengemudi diketahui bernama Ade Rukman (31) warga Kampung Kertawana Rt 001 Rw 006 Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.

"Untuk pengemudi sudah kami amankan, dalam memenuhi pengumpulan data," katanya.

Sedang untuk korban meninggal dunia atau pengemudi sepeda motor Honda Revo No. Polisi E 4256 ZZ atas nama Wahyu Fatirohman (16), seorang pelajar SMK di Kuningan yang juga warga Dusun Puhun RT 008 RW 003 Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

"Korban tadi dibawa ke rumah sakit umum dan unit kendaraan sudah diamankan juga," ujarnya. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Kuningan, Truk Tabrak Motor, Pengendara Motor Tewas di TKP

Mengenai kronologi dalam kejadian kecelakaan tersebut, kata Mukhali menerima informasi bahwa mulanya sepeda motor Honda Revo NoPol E 4256 ZZ, melaju dari arah Kedungarum menuju arah Cirendang (Selatan ke Utara) dengan kecepatan tinggi.

Kemudian saat melewati jalan yang menurun sepeda motor hilang kendali dan terjatuh sehingga pengemudi sepeda motor terlempar ke kanan dan terlindas oleh kendaraan Truk Hino jenis Tronton Box NoPol  B 9038 CEN yang melaju dari arah berlawanan atau dari arah Cirendang menuju arah Kedungarum (Utara ke Selatan) yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepala pecah dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Sebelum terlindas kepala pemotor tadi, kata Faruk sekaligus Kernet Tronotn tadi mengaku bahwa pemotor itu jatuh akibat menghindar dari kendaraan yang berada di depannya. Namun diduga mengalami oleng hingga jatuh itu posisi kepala berada di tengah marka jalan tersebut. "Saat aneh merasakan rem kok beda, sopir saya lihat spion dan melihat korban tergeletak. Ya, sebelumnya tidak tahu bahwa posisi kepala itu berada di depan ban mobil," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved