Breaking News:

Rahma Dwi Andini Terharu Dulu Lihat di TV Kini Jadi Kenyataan Menjadi Pembawa Baki Kabupaten Subang

Rahma Dwi Andini, Siswa kelas 2 dari SMKN 2 Subang yang terpilih menjadi petugas pembawa baki sangsaka bendera merah putih

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa/ Rahma Dwi Andini
Rahma Dwi Andini petugas pembawa baki bendera merah putih di pelaksanaan perayaan HUT RI ke 76 di Alun-alun Subang, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Rahma Dwi Andini bangga jadi pembawa baki bendera merah putih di Kabupaten Subang.

Menjadi pasukan pengibaran bendera ( Paskibraka) merah putih disaat perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia memang tidak mudah, perasaan gugup tentunya dirasakan bagi petugas pengibar bendera.

Sama halnya yang dirasakan oleh Rahma Dwi Andini, Siswa kelas 2 dari SMKN 2 Subang yang terpilih menjadi petugas pembawa baki bendera merah putih di peringatan HUT RI ke 76 yang digelar di Alun-alun Subang, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

Sebelum bertugas, dia sempat bercerita jika perasaan gugup dan haru menyelimuti dirinya sebelum bertugas pembawa baki bendera merah putih yang diserahkan oleh Bupati Subang Ruhimat.

Rahma Dwi Andini petugas pembawa baki bendera merah putih di pelaksanaan perayaan HUT RI ke 76 di Alun-alun Subang, Selasa (17/8/2021).
Rahma Dwi Andini petugas pembawa baki bendera merah putih di pelaksanaan perayaan HUT RI ke 76 di Alun-alun Subang, Selasa (17/8/2021). (Istimewa/ Rahma Dwi Andini)

"Menjadi petugas seperti ini baru sekarang. Sebelumnya cuma ikut PBB aja. Nervous sih iya, tapi kita berusaha untuk fokus aja. Aku sangat bangga banget bertugas seperti ini, ini mimpi aku kalau lihat di TV," kata Rahma penuh haru saat ditanya disela-sela sebelum acara peringatan HUT ke-76 RI di Alun-alun Subang.

Rahma juga manyampaikan, bahwa menjadi petugas dari pengibaran bendera merah putih tersebut sudah menjadi impian dirinya sejak dulu.

Menurut Rahma, selain juga dirinya ada beberapa tim lain yang turut mendukungnya, sehingga perasaan gugup begitu saja bisa langsung hilang.

"Tentu saja, didukung 31 rekan lainnya. Kekompakan dan saling mendukung antara satu yang lain, menjadi kunci keberhasilan dan itu menjadi modal dan kunci," ujarnya.

Setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih tersebut, Rahma terlihat sumringah serta merasakan kebanggaan bercampur haru yang sangat luar biasa.

Pembawa Baki Majalengka Ingin Jadi Polwan

Widia Putri (16) menjadi pembawa baki bendera merah putih dalam upacara HUT ke-76 RI yang digelar di Gedung Pendopo Majalengka, Selasa (17/8/2021).

Pelajar kelas XI SMAN 1 Majalengka ini tak menyangka ditunjuk menjadi pembawa baki bendera merah putih oleh pelatih yang menunjuknya beberapa hari terakhir.

"Deg-degan tadi tapi Alhamdulillah senang. Gak nyangka ditunjuk jadi pembawa baki bendera," ujar Widia saat ditemui di gedung Pendopo, Selasa (17/8/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved