Breaking News:

Beredar Video Petugas Polisi Kuningan Upacara di Jalur Nasional Saat Jam Pembacaan Proklamasi

sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Maha Kuasa, atas kemerdekaan yang dilakukan para pejuang dan pahlawan sebelumnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.Com/Ahmad Ripai
Petugas Kepolisian Kuningan melakukan upacara penghormatan kepada bendera merah putih di jalan raya yang diikuti oleh warga sekitar, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Beredar video anggota polisi membuat warga dan pengendara berhenti melakukan aktivitas sekitar pukul 10.10 WIB tadi. Itu langsung mendapat tanggapan dari Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya seusai menghadiri Upacara HUT Ri ke 76 di Lapas Kuningan, Selasa (17/8/2021).

“Video beredar itu memang anggota kepolisian yang dilakukan pada jam pembacaan proklamasi. Kegiatan ini dilakukan sekaligus mengajak masyarakat untuk berhenti melakukan aktivitas atau mobilitas sesaat, dengan tujuan supaya masyarakat bisa menambah rasa nasionalis dan kebangsaan,” kata Kapolres.

Di samping sebagai peningkatan rasa nasionalis dan kebangsaan, Kapolres mengatakan  bahwa ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Maha Kuasa, atas kemerdekaan yang dilakukan para pejuang dan pahlawan sebelumnya.

“Jadi, kegiatan tadi sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan sekaligus penghormatan terhadap para pahlawan dan pejuang terdahulu,” ujarnya.

Dalam pelaksaan kegiatan upacara tadi, Kata Kapolres mengaku tidak hanya dilakukan di titik Kuningan kota. “Dalam pelaksanaan itu menyebar dan kita sebelumnya perintahkan,” katanya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Tahir Muhidin mengaku bahwa dalam pelaksanaan tadi disertai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

“Tadi, selain kita mendengarkan pembacaan proklamasi oleh petugas upacara. Menyanyikan Indonesia Raya itu juga dilakukan dan di ikuti oleh warga atau pengendara di kawasan jalur Kuningan kota,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved