Breaking News:

Anak Pedagang Beras di Garut Qyara Maharani Putri Pembawa Baki di Istana Negara, Ibu: Saya Terharu

Qyara Maharani Putri merupakan pembawa baki Paskibraka nasional yang terpilih dan mendapat tugas negara pada upacara HUT ke-76 RI.

Editor: Mumu Mujahidin
Dok. Qyara Maharani Putri
Qyara Maharani Putri (19) Gadis SMA asal Garut terpilih sebagai pembawa baki dalam penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini. 

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Qyara Maharani Putri (19) Gadis SMA asal Garut terpilih sebagai pembawa baki dalam penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini.

Baki tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Qyara Maharani Putri merupakan Paskibraka nasional yang terpilih dan mendapat tugas negara pada upacara HUT ke-76 RI.

Tugasnya itu membuat keluarganya bangga sekaligus terharu ia bisa mendapat tugas penting.

"Semalam kami terakhir komunikasi sama Qyara, dia tak henti-hentinya meminta doa agar hari ini diberi kelancaran," ujar Rosanty ibunda Qyara saat ditemui Tribunjabar.id di kediamannya di Perum Oma Indah Karangpawitan Garut, Selasa (17/8/2021).

Qyara Maharani Putri (19) Gadis SMA asal Garut terpilih sebagai pembawa baki dalam penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini.
Qyara Maharani Putri (19) Gadis SMA asal Garut terpilih sebagai pembawa baki dalam penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini. (Dok. Qyara Maharani Putri)

Rosanty mengatakan anaknya itu sempat meminta maaf karena tidak termasuk dalam pasukan yang bertugas mengibarkan bendera pagi tadi. 

"Dia bilang, Mah mohon maaf ya kalo aku hanya bertugas menjadi penurun bendera saja. Saya bilang gapapa nak, yang penting berikan yang terbaik," ungkapnya.

Ia mengatakan baru mendapat kabar bahwa anaknya itu mendapat tugas penting menjadi pembawa bendera saat upacara penurunan bendera merah putih.

"Saya dengarnya tadi terharu, gak bisa nahan air mata, alhamdulillah bersyukur sekali, semoga Qyara diberi kelancaran menjalankan tugasnya," ungkapnya.

Qyara merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang terlahir dari pasangan Syofyano dan Rosanty. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved