Breaking News:

Ini Jadwal Vaksinasi di Kuningan Selasa 17 Agustus 2021 Bareng dengan Peringatan HUT ke-76 RI

pelaksanaan besok, terpusat di aula Desa / Kecamatan Garawangi dan di Desa Nangka yang bebas diikuti warga daerah sekitar.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sejumlah pelaku usaha jasa angkutan di Kuningan ikuti pelaksanaan vaksinasi di GOR Ewangga, beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Satgas Covid-19 konsisten melaksanakan pencegahan penyebaran Covid19 melalui pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk besok, Selasa (17/8/2021) agenda di kecamatan Kadugede dan ada juga di Desa Garawangi," ungkap Tim Medis Satgas Covid19 Kuningan, H Nurman Purnama kepada TribunCirebo.com, Senin (16/8/2021).

Untuk pelaksanaan besok, terpusat di aula Desa / Kecamatan Garawangi dan di Desa Nangka yang bebas diikuti warga daerah sekitar.

"Besok vaksinasi dilaksanakan mulai jam 8 pagi hingga selesai. Kemudian untuk peserta vaksinasi ini jelas bagi umum warga sekitar," ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sekaligus sebagai program Satgas Covid19 dalam grebeg desa. "Ini program Vaksinasi nasional dalam gregebeg desa, dengan sasaran warga berusia di atas 18 tahun," ujarnya.

Mengenai syarat mendapatkan kuota vaksin Covid19, kata dia bahwa calon peserta vaksinasi cukup membawa identitas diri atau foto copy KTP / Kartu Keluarga.

Sebagai kadar informasi, Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Ikatan Alumni Unpad, dan TP PKK Kabupaten Kuningan sebelumnya menggelar Pemberian Vaksin bagi Penyandang Disabilitas Usia 18 Tahun ke atas yang berada di Sekolah atau Masyarakat Kabupaten Kuningan, Sabtu, (14/8/2021) di Aula SLBN Taruna Mandiri Desa Sampora Kecamatan Cilimus.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama berharap dengan program vaksinasi ini berharap disabilitas di Kabupaten Kuningan semakin terlindung dari paparan covid-19.

Partisipasi aktif  dari para penyandang disabilitas sangat diharapkan, tidak perlu ragu untuk  melakukan vaksinasi covid-19 karena vaksin ini menekan untuk penyebaran virus.

“Insya Allah di Kabupaten Kuningan sendiri maksimal pada bulan Desember sudah mencapai 80% sebagai sebuah standar menuju herd immunity kesehatan yang cukup prima untuk melawan covi-19, dan untuk sekarang saya yakin sudah mencapai 20%, hanya saya ingin sebarannya yang lebih merata lagi,” ujarnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr. Elon Carlan, menjelaskan bahwa ada sebanyak 600 penyandang disabilitas usia 18 tahun ke atas yang sudah terdaftar untuk divaksin, terdiri dari teman-teman disabilitas yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa maupun masyarakat umum Kuningan.

“Dengan diselenggarakan kegiatan vaksin ini ingin mempercepat pelayanan pemberian vaksin pada penyandang visabilitas di Kabupaten Kuningan dan ingin membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan dan pemberian vaksin massal kepada penyandang disabilitas, kemudian seminggu ini  kami akan antar jemput bagi penyandang disabilitas untuk ke puskesmas. Dan kami juga bertekad Kabupaten Kuningan dengan penyelenggaran vaksin untuk penyandang disabilitas ini akan menjadi contoh pertama di Jawa Barat,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved