Breaking News:

Modus Langka Perampasan Motor di Kota Tasikmalaya Ternyata Meniru dari Tayangan di YouTube

Modus langka perampasan motor yang dikendarai anak di bawah umur di Kota Tasikmalaya, terinspirasi dari tayangan di YouTube.

Editor: dedy herdiana
Tangkapan layar video
ILUSTRASI: Aksi pencuri motor matic di depan sebuah toko di Desa Kramatmulya Kuningan terekam CCTV, Senin (24/8/2020). Di Tasikmalaya, kini ada modus langka yang dilakukan pelaku dalam melakukan aksi pencurian motor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Modus langka perampasan motor yang dikendarai anak di bawah umur di Kota Tasikmalaya, terinspirasi dari tayangan di YouTube.

"Jadi modus langka itu ternyata terinspirasi dari tayangan sejenis di youtube," kata Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim Hadi, Jumat (13/8) petang.

Seperti diketahui, pihak Polsek sudah mengamankan dua  tersangka pelakunya, yakni Sa (22) dan Rm (24), keduanya warga Kecamatan Cihideung.

Baca juga: Hati-hati Bila Ada Yang Minta Tolong Dorong Motor dengan Cara Injak Step, Warga Tasik Jadi Korbannya

Saat keduanya menjalani pemeriksaan, terungkap bahwa modus langka yang mereka gunakan meniru modus serupa di youtube.

"Kedua tersangka memilih sasaran pengendara motor anak di bawah umur. Kemudian mulailah dilancarkan modusnya," kata Didik.

Keduanya berpura-pura mogok di tepi jalan. Saat korban melintas, segera dipanggil dan meminta bantuan mendorong motor untuk dibawa ke bengkel.

Teknik pendorongan dilakukan dengan cara injak step. Namun di perjalanan Sa mengajak korban mengantar dulu uang untuk orang tuanya.

Baca juga: Kronologi Perampasan Motor Modus Langka yang Menimpa Pengendara di Bawah Umur di Kota Tasikmalaya

Sa pun membonceng korban dengan menggunakan motor korban berpura-pura menuju rumah orang tuanya.

Di tempat sepi, Sa minta korban turun dan menunggu, dengan alasan rumah orang tuanya sudah dekat.

Saat korban turun, Sa langsung tancap gas dan tak kembali lagi. Korban akhirnya mengadu kepada orang tuanya dan pengaduan diteruskan ke Polsek Indihiang. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved