Breaking News:

Jadwal Vaksinasi

INI Jadwal Vaksinasi di Kuningan Hingga Akhir Pekan, 2 Sekolah Jadi Lokasi Serbuan Vaksin Kodim 0615

Pelaksanaan vaksinasi itu melibat prajurit TNI dari Makodim 0615/Kuningan dan Anggota TNI di kawasan teritorial Makoramil setempat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sejumlah pelaku usaha jasa angkutan di Kuningan ikuti pelaksanaan vaksinasi di GOR Ewangga, beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Komitmem Kodim 0615/Kuningan dalam pencegahan penyebaran Covid19 di daerah terus dilaksanakan melalui program serbuan vaksin.

"Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi hinga akhir pekan, atau Sabtu dan Minggu 14-15 Agustus 2021 akan di langsungkan di SMKN 2 dan SMKN 4 Kuningan," ungkap Dandim 0615/Kuningan Letkol CZI David Nainggolan dalam keterangan diterima TribunCirebon.com, Jum'at (13/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu melibat prajurit TNI dari Makodim 0615/Kuningan dan Anggota TNI di kawasan teritorial Makoramil setempat.

"Pelaksanaan vaksinasi, prajurit TNI tentu terlibat dalam kegiatan tersebut. Untuk menghindari kerumunan dan melakukan pendataan saat berlangsungnya vaksinasi," katanya.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Hari Ini, Sasaran Utamanya Remaja Usia 12 - 17 Tahun

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Skripsi, Universitas Garut Jadi yang Pertama Bakal Menerapkan

Sekadar informasi, Pesawat Fokker 100 yang terparkir di kawasan Wisata J&J di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan menjadi titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi di atas pesawat ini selain untuk mempercepat herd immunity juga dilakukan untuk menarik minat pelaku wisata agar mau mengikuti vaksinasi sebagai persiapan jika nantinya pariwisata kembali dibuka," ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kuningan Toto Toharudin kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan bahwa kuota vaksin ada 500 orang bagi pelaku wisata di Kabupaten Kuningan yang datang mengikuti vaksinasi di area wisata J&J.

"Vaksinasi targetnya 300 peserta tapi yang datang mencapai lebih 500 orang. Kita yakini dengan vaksinasi di tempat wisata ini bisa dirasakan sebagai kebutuhan sehingga nanti setelah semua pelaku wisata divaksin, wisata di Kabupaten Kuningan bisa segera dibuka," katanya.

Selain pelaku wisata sebagai peserta vaksinasi tadi, teramati banyak warga daerah sekitar juga datang untuk mendapatkan vaksin tersebut. "Iya saya datang dari Desa Caracas, kebetulan ada waktu sekarang dan ikut vaksin saja," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved