Breaking News:

Chelsea Juara Piala Super Eropa Usai Libas Villarreal, Kepa Arrizabalaga Kunci Kemenangan The Blues

helsea akhirnya berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah berhasil mengalahkan Villarreal, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
(Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (tengah) merayakan mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM- Chelsea akhirnya berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah berhasil mengalahkan Villarreal, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB.

Berlangsung di Windsor Park, Chelsea sukses memenangkan laga lewat adu penalti dengan skor 6-5.

Pergantian ciamik yang dilakukan Thomas Tuchel memasukkan Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy pada menit 119 ternyata menjadi kunci kemenangan Chelsea.

Kepa secara brilian mampu mementahkan dua algojo penalti Villarreal yang dilakukan Assa Mandi dan Raul Albiol.

Berkat dua penyelamatan gemilangnya tersebut, Kepa mampu membantu Chelsea untuk merengkuh gelar Piala Super Eropa 2021.

Kiper asal Spanyol itupun akhirnya membuyarkan mimpi Villarreal dan Unai Emery untuk mengangkat trofi Piala Super Eropa edisi kali ini.

Para pemain Chelsea merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021.
Paul ELLIS / AFP
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Fakta Menarik Chelsea Juara UEFA Super Cup 2021, The Blues Hentikan Mimpi Buruk, Rekor Apik Tuchel

Tuchel selaku pelatih Chelsea pun tak sungkan untuk menyinggung kepahlawan Kepa dalam laga final Piala Super Eropa edisi kali ini.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui bahwa memasukkan Kepa merupakan strategi yang sudah direncanakan oleh timnya.

Rasio penyelamatan penalti Kepa yang bagus membuat Chelsea berharap lebih kepada sang pemain untuk beraksi jika laga lanjut ke adu tos-tosan.

Keputusan Tuchel untuk memasukkan Kepa akhirnya berbuah hasil setelah ia mampu menggagalkan dua algojo penalti Villarreal.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved