Breaking News:

Virus Corona

Orang Sudah Divaksin Masih Mudah Kena Virus Varian Delta di Inggris, Gejalanya Seperti Sakit Biasa

Ratusan orang yang sudah divaksin penuh atau dengan dua dosis di Inggris harus dirawat di rumah sakit lantaran terpapar virus corona varian Delta

Editor: dedy herdiana
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM - Dikabarkan, ratusan orang yang sudah divaksin penuh atau dengan dua dosis di Inggris harus dirawat di rumah sakit lantaran terpapar virus corona varian Delta yang sangat menular.

Pihak Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE) juga memperingatkan ada tanda-tanda awal orang yang telah divaksinasi mungkin bisa menularkan varian Delta semudah mereka yang belum menerima vaksin.

Sementara 34,9% atau 512 orang sudah menerima dua dosis.

Sekitar 75% populasi orang dewasa di Inggris telah menerima dua suntikan vaksin hingga saat ini.

Temuan PHE sejalan dengan CDC

Jenny Harries, Chief Executive Badan Jaminan Kesehatan Inggris (HSA), mengatakan angka rawat inap menunjukkan "sekali lagi betapa pentingnya kita semua maju untuk menerima dua dosis vaksin segera".

“Vaksinasi adalah alat terbaik yang kita miliki untuk menjaga diri kita dan orang yang kita cintai aman dari risiko penyakit serius yang dapat ditimbulkan oleh Covid-19,” katanya, seperti dikutip Al Jazeera.

“Namun, kita juga harus ingat, vaksin tidak menghilangkan semua risiko: masih mungkin untuk menjadi tidak sehat dengan Covid-19 dan menginfeksi orang lain,” imbuh dia.

Temuan PHE sejalan dengan temuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), yang pekan lalu menimbulkan kekhawatiran bahwa orang yang divaksinasi dan terinfeksi varian Delta bisa, tidak seperti varian lain, dengan mudah menularkannya.

Vaksin telah terbukti memberikan perlindungan yang baik terhadap penyakit parah dan kematian akibat varian Delta, terutama dengan dua dosis.

Tetapi, masih sedikit data tentang apakah orang yang divaksinasi masih bisa menularkannya kepada orang lain.

“Beberapa temuan awal menunjukkan, tingkat virus pada mereka yang terinfeksi varian Delta dan telah divaksinasi mungkin serupa dengan tingkat yang ditemukan pada orang yang tidak divaksinasi,” ungkap PHE, seperti dilansir Al Jazeera.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved