Breaking News:

INI Jadwal Vaksinasi di Kabupaten Kuningan Besok Kamis 11 Agustus 2021, Dilaksanakan di 3 Desa Ini

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 besok di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Desa Tarikolot di Kecamatan Cibereum dan di Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Satgas Covid-19 konsisten melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi.

Berikut jadwal vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan besok, Kamis 12 Agustus 2021.

"Untuk besok, Kamis (12/8/2021) agenda di tiga desa beda kecamatan," ungkap Tim Medis Satgas Covid19 Kuningan, H Nurman Purnama kepada TribunCirebo.com, Rabu (12/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 besok di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Desa Tarikolot di Kecamatan Cibereum dan di Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi terpusat di gedung serbaguna di masing - masing Desa Cibulan, Tarikolot dan Desa Dukuhbadag," ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sekaligus sebagai program Satgas Covid-19 dalam gregebeg desa.

"Ini program Vaksinasi nasional dalam gregebeg desa, dengan sasaran warga berusia diatas 18 tahun," ujarnya.

Mengenai syarat mendapatkan kuota vaksin Covid-19, kata dia mengklaim bahwa calon peserta vaksinasi cukup membawa identitas diri atau foto copy KTP/Kartu Keluarga," ujarnya.

Sekedar informasi, sejumlah pelaku usaha jasa angkutan di Kuningan ikuti pelaksanaan vaksinasi di GOR Ewangga.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Majalengka Rabu 11 Agustus 2021, Bisa untuk Suntik Vaksin Dosis 1 dan 2

"Ada sebanyak 1.000 pelaku transportasi, mulai dari Ojeg Online, Kusir Delman, Sopir Angkota dan pelaku jas angkutan lainnya, saat ini mendapat giliran untuk menjalani vaksinasi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Susi Lusianti saat ditanya wartawan disela kegaitan vaksinasi tadi, Rabu (11/8/2021).

Vaksinasi yang diberikan bagi pelaku transportasi ini dilakukan merupakan salah satu rangkaian program grebek vaksin yang dicanangkan Pemkab Kuningan.

"Pelaksanaan vaksinasi grebek desa, ini juga merupakan serangkaian dari kegiatan tersebut," katanya.

Menurutnya kuota vaksinasi di berikan itu jenis AstraZeneca dan sampai dengan hari ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kuningan baru mencapai 20 persen dari target 900 ribu lebih masyarakat.

"Dari 900 ribu warga di Kuningan, itu baru 20 persen vaksinasi di berikan kepada warga. Kemudian mengenai ketersediaan vaksin, kita baru mendapat kiriman puluhan ribu dosis, seperti vaksin AstraZeneca 25 ribu dosis, Sinovac untuk dosis kedua 22 ribu, dan vaksin untuk difabel 1.200 dosis," ujarnya. (*)

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Majalengka Tambah 8 Jadi Total 9.746 Orang dan Bertambah 18 Kasus Baru

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved