Breaking News:

Bayi Kembar Siam di Sukabumi Queenetha dan Queenesha, Butuh Uluran Tangan Orang Baik untuk Operasi

Kedua bayi kembar siam yang diberi nama Queenetha Zaina, dan Queenesha Zahira ini lahir pada Senin, 28 Juni 2021 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Kedua bayi kembar siam di Sukabumi yang diberi nama Queenetha Zaina, dan Queenesha Zahira ini lahir pada Senin, 28 Juni 2021 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung melalui operasi caesar. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Bayi dari pasangan suami istri Abdul Muslih (31) dan Evi Susanti (25) warga Perumahan Permata Indah Blok W, Nomor 18, RT 18 RW 03, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, lahir kembar siam.

Kedua bayi kembar siam yang diberi nama Queenetha Zaina, dan Queenesha Zahira ini lahir pada Senin, 28 Juni 2021 di RS Hasan Sadikin Bandung melalui operasi caesar.

Sang ayah, Abdul Muslih mengatakan, kelainan yang terjadi pada kedua putri kecilnya ini diketahui saat di USG di usia kandungan lima bulan.

Kedua bayi kembar siam di Sukabumi yang diberi nama Queenetha Zaina, dan Queenesha Zahira ini lahir pada Senin, 28 Juni 2021 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung melalui operasi caesar.
Kedua bayi kembar siam di Sukabumi yang diberi nama Queenetha Zaina, dan Queenesha Zahira ini lahir pada Senin, 28 Juni 2021 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung melalui operasi caesar. (Istimewa)

"Hasil dari USG Dokter memberi tahu bahwa bayi kembar dengan bagian dada berdempetan. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sejak kandungan 6 sampai 7 bulan kita rutin dua minggu sekali ke Bandung," ujarnya via telepon, Rabu (11/8/2021).

Saat ini, ia membutuhkan biaya miliaran untuk operasi pemisahan kedua bayinya. Ia menyebut, biaya yang dibutuhkan mencapai sekitar Rp 1,6 miliyar.

Ia mengaku, sudah melaporkan kondisi bayinya ke pemerintah setempat agar mendapatkan bantuan biaya operasi.

Saat ini, dokter juga rutin datang ke rumahnya untuk memeriksa keadaan kedua bayinya secara gratis.

"Laporan ke Pemerintah setempat dan Yayasan untuk penggalangan dana. Sebulan sekali Dokter suka ke sini memeriksa dan itu gratis," katanya.* 

Baca juga: Bayi Kembar Siam Lahir di Indramayu, Dempet di Bagian Perut & Dada, Akan Dirujuk ke RSCM Jakarta

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved