Breaking News:

Bencana Alam

BMKG Perkirakan Gelombang Tinggi di Perairan Sukabumi 7 Hari Kedepan Mengerikan, Sampai 7 Meter

BMKG memperkirakan gelombang tinggi sampai sangat tinggi akan terjadi di perairan Sukabumi, Jawa Barat, seminggu kedepan.

(PEXELS.COM/GEORGE DESIPRIS)
ILUSTRASI Gelombang Tinggi 

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - BMKG memperkirakan gelombang tinggi sampai sangat tinggi akan terjadi di perairan Sukabumi, Jawa Barat, seminggu kedepan.

Pengamat Meteorologi Geofisika BMKG Bandung, Andy Rachmadan mengumumkan perkiraan seminggu kedepan gelombang di perairan selatan Jawa Barat ini.

Dalam laporan yang diterima Tribunjabar.id, prediksi BMKG selama tujuh hari kedepan mulai tanggal 9 Agustus hingga 14 Agustus 2021 diprediksi gelombang tinggi terjadi di perairan Sukabumi.

Di tanggal 9 Agustus ini ketinggian gelombang laut mulai dari 2,5 -3,4 meter. Tanggal 10 Agustus mulai 2,5 - 4,0 meter, 11 Agustus 3,0 - 6,0 meter.

Untuk tanggal 12 Agustus 5,0 - 7,0 meter, 13 Agustus 4,0 - 5,0 meter dan 14 Agustus 2021 ketinggian 3,0 sampai 5,0 meter.

"Ini perkiraan hari ini sampai 7 hari kedepan. Kategori tinggi sampai sangat tinggi," ujarnya via pesan singkat, Senin (9/8/2021).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang lokasinya berpotensi terjadi gelombang tinggi ini untuk waspada.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," ucapnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved