Breaking News:

Kebun Binatang Bandung Masih Tutup, Dokter Hewan Bazoga Pastikan Satwa Semuanya Sehat

Meskipun Kebun Binatang Bandung masih tutup, ttetap saja pengelola Kebun Binatang Bandung senantiasa memperhatikan satwa

TribunJabar.id/Cipta Permana
Sejumlah objek wisata di Kota Bandung ditutup sementara mulai 23 Mei hingga 1 Juni 2021 mendatang. Objek wisata yang ditutup, yaitu Bandung Zoological Garden (Kebon Binatang Bandung) di Jalan Tamansari, Karang Setra Water Land Jalan Sirnagalih, Saung Angklung Udjo Jalan Padasuka, Taman Ade Irma Suryani (Taman Lalu Lintas) Jalan Belitung, Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto, dan Kiara Artha Park Jalan Kiarancondong. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON, BANDUNG - Objek wisata di Kota Bandung di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 masih ditutup.

Salah satunya yang dialami objek wisata Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. 

Meskipun Kebun Binatang Bandung masih tutup, ttetap saja pengelola Kebun Binatang Bandung senantiasa memperhatikan satwa-satwa yang ada di dalamnya yakni sebanyak 850 satwa dari 130 spesies, seperti pakannya hingga pada kesehatannya. 

Dokter Hewan Bazoga, Dedi Tri Sasongko menyampaikan bahwa di masa PPKM level 4 ini, Bazoga masih tutup yang membuat pemasukan dari para tiket pengunjung pun tak ada.

Dia berharap evaluasi PPKM yang bakal berakhir besok (9/8/2021) dapat menggembirakan para pelaku usaha wisata.

"Tentu kami berharap Kebun Binatang bisa buka lagi dengan protokol kesehatan ketat sehingga pemasukan untuk Kebun Binatang dan biaya operasional serta pakan satwa bisa terpenuhi," katanya di lokasi, Minggu (8/8/2021).

Adapun kesiapan Bazoga dalam menghadapi evaluasi PPKM level 4 ini, Dedi menyebutkan sudah dipersiapkan mulai protokol kesehatan, seperti marka pengunjung untuk menjaga jarak sampai kepada melakukan disinfeksi ke setiap kandang satwa.

"Kami juga sediakan hand sanitizer di sini hingga vaksinasi terhadap karyawannya. Alhamdulillah sejauh ini hewan-hewan di Bazoga tak ada yang terkonfirmasi covid. Karyawannya juga jika ada yang terindikasi maka langsung dilakukan swab antigen," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved