Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Durant Bawa Tim AS Raih Medali Emas Basket Olimpiade, di Final Sumbang 30 Angka Tekuk Prancis

Pada Olimpiade 2012 London, Kevil mencetak30 poin di final. DI Olimpiade 2016 Rio, ia mencetak angka yang sama. Di Tokyo mencetak 29 angka

Editor: Machmud Mubarok
Twiter/Ball Don't Stop
Kevin Durant 

TRIBUNCIREBON.COM - Kevin Durant membawa tim nasional bola basket putra Amerika Serikat meraih medali emas dalam pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Kevin pun ambil bagian tiga kali secara berturut=turut dalam raihan medali emas itu.

Pada Olimpiade 2012 London, Kevil mencetak30 poin di final. DI Olimpiade 2016 Rio, ia mencetak angka yang sama. Giliran di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin mencetak  29 poin.

Amerika Serikat berhak membawa pulang medali emas setelah menang atas Perancis pada final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Saitama Super Arena, Sabtu (7/8/2021) pagi WIB.

Kevin Durant dkk mengakhiri pertandingan tersebut dengan keunggulan 87-82 atas Perancis. Berkat kemenangan ini, Amerika Serikat sukses meraih medali emas basket putra Olimpiade dalam empat edisi beruntun.

Amerika Serikat juga menjawab keraguan yang sempat muncul pada awal pergelaran Olimpiade Tokyo 2020. Pada laga pertama fase grup, Amerika Serikat sempat menelan kekalahan dari Perancis. Namun, mereka mampu bangkit hingga membalaskan kekalahan saat kembali bertemu Perancis di partai puncak.

 Pemain seperti Durant, Damian Lillard, Devin Book, dan Jrue Holiday mengeluarkan kualitas bintang mereka, tetapi ini masih merupakan medali emas yang diperoleh tanpa beberapa nama terbesar NBA. Pemain yang akrab di telinga bahkan oleh pengamat Inggris, seperti LeBron James, Steph Curry dan James Harden, tidak berada di tim Amerika ini karena mereka memilih keluar sementara yang lain, seperti Luka Doncic, Nikola Jokic dan Giannis Antetokounmpo  bukan orang Amerika.

Adapun final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Amerika Serikat dan Perancis berjalan dengan sengit. 

Tidak ada selisih poin berarti di antara kedua tim hingga mencapai kuarter kedua. Secara statistik pun tidak ada tim yang lebih dominan.

Pada akhir babak kedua, persentase field goals Amerika Serikat ada di angka 43 persen (16/37), sedangkan Perancis mencatatkan 46 persen (12/26).

Situasi serupa juga terjadi sepanjang kuarter ketiga. Kedua tim saling berbalas poin meski Amerika Serikat selalu mampu mempertahankan keunggulan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved