Breaking News:

Kapolda Melantik Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan Polda Jabar, Ini Daftarnya

Ahmad Dofiri memimpin upacara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, penandatangan berita acara, dan penandatanganan pakta integritas.

Editor: Mumu Mujahidin
Ilustrasi Grafis/Tribun-Video.com
Ilustrasi Polisi: Kapolda Melantik Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan Polda Jabar, Ini Daftarnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Polda Jabar, Jumat (6/8/2021).

Ahmad Dofiri memimpin upacara tersebut dengan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, penandatangan berita acara, dan penandatanganan pakta integritas.

Salah satu pejabat yang dilantik yakni Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Aswin Sipayung sebagai Kapolrestabes Bandung, menggantikan Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang diangkat menjadi Irwasda Polda Sumsel.

"Selamat bertugas di jajaran Polda Jabar, dan Terimakasih kepada para pejabat yang sudah melaksanakan tugasnya," ujar Ahmad Dofiri.

Ahmad Dofiri, polisi bintang dua kelahiran Indramayu, kini jadi Kapolda Jabar, gantikan Rudy Sufahriady.
Ahmad Dofiri, polisi bintang dua kelahiran Indramayu, kini jadi Kapolda Jabar, gantikan Rudy Sufahriady. (Istimewa)

Peralihan sejumlah jabatan itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri, dengan nomor ST/1506/VII/KEP./2021, ST/1508/VII/KEP./2021, dan ST/1507/VII/KEP./2021, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada 26 Juli 2021.

Selain jabatan Kapolrestabes Bandung, ada sejumlah jabatan lain di lingkungan Polda Jabar yang berganti seperti Dirreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol CH Patoppoi yang kini menjadi Wakapolda Sulawesi Selatan.

Jabatan Dirreskrimum Polda Jawa Barat kini diisi oleh Kombes Pol Yani Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sulsel.

Kemudian, Dirbinmas Polda Jawa Barat Kombes Pol Supriyadi kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Widyaiswara Muda Sespimpti Sesmpim Lemdiklat Polri.

Sedangkan jabatan Dirbinmas Polda Jabar kini diteruskan oleh Kombes Pol Idil Tabriansyah yang sebelumnya bertugas sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Polri.

Baca juga: Kapolri Mutasi dan Rotasi 504 Perwira Menengah dan Tinggi, Kapolrestabes Bandung Termasuk Dimutasi

Lalu Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif kini diangkat menjadi Kapolres Indramayu.

Penggantinya yakni Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra yang kini diangkat menjadi Kapolres Sukabumi.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto diangkat menjadi Kasubbangjiangbang Bagjiansiskom Rotekkom Div Tik Polri, digantikan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni yang kini diangkat menjadi Kapolres Subang.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda diangkat menjadi Wadirreskrimum Polda Banten.

Lalu Dosen Akpol AKBP Edwin Affandi kini diangkat menjadi Kapolres Majalengka.

Kemudian Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai diangkat menjadi Kasubbagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri.

Penggantinya yakni Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan diangkat menjad Kapolres Cianjur.

Sedangkan Kapolres Tasikmalaya Kota kini digantikan oleh AKBP Aszhari Kurniawan yang sebelumnya bertugas sebagai Penyidik Madya di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga: Mutasi dan Promosi Jabatan Besar-besaran Dilakukan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ini Daftarnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved