Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Brasil vs Spanyol, Duel Samba Lawan Tiki Taka

Tim Samba Brasil sukses menembus final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang atas Meksiko pada semifinal

Editor: Machmud Mubarok
Ayaka Naito / AFP
Pemain depan Brasil Richarlison (ke-3 dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah gol keduanya dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Arab Saudi dan Brasil di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan mempertemukan dua tim unggulan, yakni Brasil dan Spanyol, Sabtu (17/8/2021).

Sementara itu, partai puncak sepak bola putri bakal menyajikan pertemuan antara Swedia dan Kanada.

Tim Samba Brasil sukses menembus final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang atas Meksiko pada semifinal, Selasa (3/8/2021).

Bagi Brasil, Meksiko bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Buktinya, mereka baru bisa mengakhiri perlawanan Meksiko pada babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu usai.

Pada babak adu penalti, empat penendang pertama dari Brasil sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Di sisi lain, dua dari tiga penendang pertama Meksiko gagal menyarangkan bola ke gawang Brasil.

Baca juga: Hasil Sepak Bola Olimpiade: Spanyol, Brasil, Meksiko,dan Jepang Lolos ke Semifinal

Alhasil, Brasil sukses memastikan kemenangan berkat keunggulan 4-1 pada babak adu penalti.

Langkah Brasil dalam menembus final sepak bola putra Olimpiade Tokyo kemudian diikuti oleh Spanyol.

Pada semifinal, Spanyol mengalahkan tim tuan rumah, Jepang, lewat babak tambahan waktu. Setelah bermain imbang 0-0 hingga waktu normal usai, Spanyol akhirnya sukses membukukan gol pada babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-115.

Penyerang Real Madrid, Marco Asensio, yang tampil sebagai pemain pengganti, berhasil memecah kebuntuan. Dia mencetak satu-satunya gol yang kemudian membawa Spanyol menang atas Jepang dan lolos ke final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Jasanya Tak Terpakai di Persib Bandung, Pemain Asal Brasil Ini Malah Bersinar Bersama Klub Malaysia

Dengan demikian, Spanyol akan menjadi penantang Brasil pada partai puncak sepak bola putra. Brasil berpeluang mempertahankan prestasi ketika menjadi juara pada edisi sebelumnya, Olimpiade Rio 2016.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved