Breaking News:

Pansus DPRD Kota Cirebon dan Tim Asistensi Godok Draf Raperda Utilitas Kabel

Pansus Raperda tentang Penyelanggaraan Utilitas Kabel DPRD Kota Cirebon menggelar rapat bersama tim asistensi daerah, Kamis (5/8/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Dok. Humas DPRD Kota Cirebon
Ketua Pansus Raperda Penyelenggaraan Utilitas Kabel, Hendi Nurhudaya, saat memimpin rapat virtual dari Ruang Rapat Serbaguna DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pansus Raperda tentang Penyelanggaraan Utilitas Kabel DPRD Kota Cirebon menggelar rapat bersama tim asistensi daerah, Kamis (5/8/2021).

Rapat yang membahas tentang isi dari draf Raperda tersebut dilaksanakan secara virtual dan dihadiri seluruh anggota pansus serta tim asistensi.

Di antaranya, Bagian Hukum dan HAM Pemkot Cirebon, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon.

Baca juga: PPKM Level 4 Kota Cirebon Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021, Sekda: Secara Umum Aturan Masih Sama

Ketua Pansus Raperda Penyelenggaraan Utilitas Kabel, Hendi Nurhudaya, tampak memimpin rapat dari Ruang Rapat Serbaguna DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Sementara seluruh anggota pansus DPRD Kota Cirebon dan tim asistensi mengikuti rapat dari kantornya masing-masing.

Dalam rapat itu, pansus dan tim asistensi daerah menyepakati penambahan konsideran serta dasar-dasar hukum Rapeda tentang Penyelanggaraan Utilitas Kabel di Kota Cirebon.

"Secara subtansi tidak ada perubahan, paling perubahan dalam asas dan maksud tujuannya," ujar Hendi Nurhudaya saat ditemui seusai rapat.

Baca juga: Herd Immunity Warga Kota Cirebon Paling Cepat April 2022, Pemkot Siapkan 3 Lokasi Sentra Vaksinasi

Ia mengatakan, Raperda tentang Penyelenggaraan Utilitas Kabel sejatinya merupakan upaya dalam menata Kota Cirebon.

Pihaknya juga menyinggung tentang semrawutnya utilitas kabel di Kota Udang, sehingga ke depannya kabel-kabel tersebut ditanam di bawah tanah.

"Kabel-kabel yang di atas itu milik beberapa pihak, PLN, Telkom, kabel optik dan lainnya. Kami menginginkan bisa terpadu dan mengedepankan estetika agar indah," kata Hendi Nurhudaya.

Hendi mengakui seluruh pasal dalam draf Raperda tentang Utilitas Kabel itu telah dibahas bersama tim asisten daerah.

Karenanya, langkah selanjutnya adalah finasilasi kemudian dikirimkan ke Pemprov Jawa Barat agar difasilitasi.


Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved