Breaking News:

Kabar Selebritis

SOAL Artis Piknik ke Geopark Ciletuh Sukabumi Saat PPKM, Satgas Ngaku Kecolongan, Ini Alasannya

Camat Ciemas Ahmad Gangga Sanjaya selaku ketua Satgas Covid-19 Kecamatan mengaku kecolongan dengan kedatangan rombongan artis wisata

Editor: dedy herdiana
Facebook/Halamart Ciwaru
Rombongan artis dari Jakarta berwisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi di saat penerapan PPKM 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Netizen Sukabumi dihebohkan dengan rombongan artis wisata ke kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, tepatnya ke salah satu curug di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam postingan yang diunggah akun Halamart Ciwaru pada Minggu (1/8/2021) lalu menuliskan, Kak Billy Syahputra DKK di geopark.

Camat Ciemas Ahmad Gangga Sanjaya selaku ketua Satgas Covid-19 Kecamatan mengaku kecolongan dengan kedatangan rombongan artis wisata di masa PPKM ke kawasan wisata di Ciemas.

Baca juga: Heboh Rombongan Artis Jakarta Bisa Wisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi, Padahal Lagi PPKM Level 3

"Kan tidak sepengetahuan kita, betul adanya. Tapi tidak melakukan kegiatan apapun, saya sudah ngobrol sama timnya dari ketua rombongannya. Ini PPKM kenapa bisa jebol jangan pemerintah di kami Kabupaten Sukabumi disalahkan, coba anda minta maaf, cuma gak sanggup-sanggup. Iya (kecolongan)," ujarnya via telepon, Rabu (4/8/2021).

Ia mengatakan, pihaknya kecolongan karena rombongan artis wisata, Billy Saputra dkk yang terlihat dalam foto yang beredar itu menggunakan kendaraan pelat F.

"Kalau di lapangan ada dari polsek, mereka juga tidak tahu, karena mereka datangnya seorang-seorang, disangka orang sini karena mereka pakai leter F. Iya dari kemarin juga sama (tutup), kan biasanya paling rame Sabtu dan Minggu, lebih gencar kita Sabtu dan Minggu, tapi karena memang personil kurang, kita mungkin kelelahan dan juga cape jadi mungkin kecolongan, seperti tadi datangnya satu disangka orang Sukabumi," teranganya.

Baca juga: Polisi Amankan 5 Orang yang Diduga Lakukan Pungli di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi

Diketahui, viralnya rombongan artis wisata attau rombongan artis piknik ke Geopark ini menuai sorotan dari netizen Sukabumi. Mereka mempertanyakan kaitan aturan PPKM.

"PPKM level jumbie yg lolos," tulis Ida Rusmiati di kolom komentar status Halamart Ciwaru.* (M Rizal Jalaludin)

Foto: Istimewa/Fecabook Ida Rusmiati

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved