Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Bilang Kompetisi Liga 1 Dimulai 20 Agustus Tak Ideal, Ini Alasannya

Robert Alberts sempat mengatakan jika tanggal 20 Agustus bukan waktu yang ideal untuk kick off Liga 1.

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Liga 1 2021/2022 dipastikan akan bergulir pada 20 Agustus setelah sempat mengalami penundaan pada 9 Juli lalu.

Dengan demikian, klub peserta hanya memiliki waktu kurang lebih selama kurang lebih tiga pekan sebelum bertanding.

Hal ini sempat dikeluhkan oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

Ia mengatakan kick off Liga 1 pada 20 Agustus kurang ideal bagi para pemain.

"Sejak dari Solo, kami belum berlatih lagi bersama-sama, hanya sekali saja latihan di Lembang. Jadi kami belum berlatih bersama selama sekitar satu bulan," ujar Robert Alberts kepada awak media belum lama ini.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, waktu persiapan yang kurang dari sebulan untuk melakoni kompetisi panjang dan ketat bisa dikatakan mustahil.

"Siapa pun yang berkecimpung di olahraga profesional akan berpikir ini hal yang mustahil untuk dilakukan, karena di musim yang normal ketika anda melakoni 34 laga seperti yang terjadi banyak negara termasuk Eropa, biasanya pemain akan mendapat libur enam pekan setelah mereka menjalani satu musim kompetisi," katanya.

Robert menambahkan, para pemain sebelum menghadapi kompetisi baru seharusnya berlatih dulu secara individual untuk mempersiapkan diri.

"Sementara klub memiliki waktu enam pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru," katanya.

Saat ini, kondisinya pun dikatakan mantan pelatih Arema Indonesia itu sangat berat bagi para pemain karena tidak bisa menjaga kebugarannya dengan ideal.

"Tapi kemudian diminta untuk bermain di tanggal 20 Agustus. Ini bukan hal yang bijak untuk memulai liga pada 20 Agustus karena tidak memebri kesempatan kepada klub untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga," ucapnya.

Ia menambahkan, klub setidaknya minimal perlu waktu empat pekan untuk mempersiapkan diri

"Sebagai tim profesional, kami membutuh sedikitnya empat pekan untuk memenuhi standar, tapi ini pun kita berbicara soal liga yang normal. kami siap mengikuti kompetisi, tapi kami tidak siap dalam artian menjalani kompetisi yang digelar pada umumnya," ujar Robert Alberts.

"Jadi situasinya memang sedikit rumit tapi kami ingin kembali bermain sepak bola lagi. Jika Anda berbicara dengan pelatih mana pun, hasilnya akan sama. Kita tidak bisa mempersiapkan tim dalam dua pekan untuk menjalani laga kompetitif," ucapnya.

Baca juga: Sebelum Wander Luiz, Ini Dia Pemain Brasil Pertama yang Dipuja Bobotoh Persib, Sempat Bela Persija

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved