Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Selalu Update Soal Taktik Sepak Bola Dunia dan Diterapkan di Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku selalu mengikuti perkembangan sepak bola melalui tayangan televisi, buku, dan media komunikasi lainnya

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Albert 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Sebagai seorang pelatih, mengetahui perkembangan taktik maupun strategi di seluruh belahan dunia sangat penting agar bisa beradaptasi dengan sepak bola moderen.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku selalu mengikuti perkembangan sepak bola melalui tayangan televisi, buku, dan media komunikasi lainnya.

"Ini menjadi hal menarik bagaimana bisa menerapkan tren terbaru dalam perkembangan di sepak bola dengan budaya yang terjadi di sepak bola kita," ujar Robert, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Pernah Dididik di Ajax Amsterdam dan Bertemu Johan Cruyff

Baca juga: Analisis Robert Alberts Soal Sepak Bola Indonesia yang Belum Maju, Singgung Soal Pembinaan Pemain

Mantan aristek tim PSM Makassar ini pun mencoba untuk menerapkannya kepada para pemain Maung Bandung dalam setiap sesi latihan.

"Tapi kemudian ada kebingungan di antara pemain, mereka yang tidak bisa belajar dengan cepat mulai kehilangan kemampuannya," katanya.

"Jika itu terjadi, kepercayaan diri juga akan menurun dan tentunya performa tim pun menurun. Sedangkan tugas saya adalah membuat tim mendapat hasil terbaiknya di setiap laga," ucapnya.

Tren taktik dan strategi di sepak bola dunia tidak serta merta bisa diterapkan oleh Robert kepada anak asuhnya.

Perlu penyesuaian agar apa yang diinginkan Robert bisa berjalan dengan baik dan hal paling penting adalah pemain mampu memahaminya.

"Ketika saya melihat perkembangan sepak bola yang terjadi di dunia, saya harus mengonversi tren taktik yang terjadi ke metode yang dipahami para pemain kami yang tidak mereka alami saat masih muda," ucapnya.

"Kami selalu kehilangan kehilangan satu bagian besar soal pengetahuan pemain akan sepak bola itu," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved