Breaking News:

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Kuningan Minta Warga Tetap Waspada dan Bersabar

Mengenai pelaksanaan PPKM, Acep menerangkan, Kabupaten Kuningan sudah ditetapkan melalui intruksi Mendagri yakni level 4.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
TrribunCirebon.com/Ahmad Imam
Bupati Kuningan H Acep Purnama 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Hotel Purnama Mulia dan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

"Vaksinasi di Hotel Purnama Mulia itu untuk remaja sebanyak 400 Vaksin yang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kuningan," kata Bupati Kuningan H Acep Purnama, Selasa (3/8/2021).

Mengenai pelaksanaan PPKM, Acep menerangkan, Kabupaten Kuningan sudah ditetapkan melalui intruksi Mendagri yakni PPKM Level 4.

"Untuk level 4 memang seharusnya ada pengetatan, tapi saya berharap kita tetap waspada untuk seperti yang sekarang berjalan aja dulu. Untuk tidak memberatkan masyarakat, dengan pengertian dan dimohon untuk tidak berlebihan tapi tetap harus patuh dan taat," katanya.

Orang nomor satu di Kuningan itu mengatakan berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan aturan untuk aktivitas dimasyarakat seperti kegiatan hajatan sementara tidak dulu.

"Selain itu, untuk pelaksanaan pendidikan juga untuk sementara tidak dulu berlangsung, mudah-mudahan kedepan kita bisa meningkatkan bukan level 3 lagi, tapi level 2," katanya.

Menyoal Zona paparan Covid-19, Acep menyebut bahwa Kabupaten Kuningan zonanya sudah oranye.

Kemudian, dirinya pun berterimakasih kepada para petugas kesehatan serta lainnya yang sudah kerjasama bahu membahu semangat.

"Sehingga bisa menurunkan angka sebaran, peningkatan angka kesembuhan, BOR di tempat-tempat perawatan rumah sakit sudah tinggal 50% terisinya. Artinya bisa menurunkan, mudah-mudahan besok sampai 50% dan bisa menekan angka kematian," katanya.

Sementara untuk wisata, Acep menyampaikan, karena Kuningan PPKM Level 4 itu sebetulnya tidak boleh. Dan kalaupun dilevel 3 juga boleh, hanya untuk 20% saja.

"Karena kita level 4. Tolonglah satu Minggu kedepan untuk bersabar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved