Breaking News:

Persibmania

Komitmen Igbonefo Ketika PPKM Diperpanjang, Bek Persib Bandung: Aku Tidak Akan Tergantung Kompetisi

Liga 1 2021 yang tak kunjung mendapat kepastian mempengaruhi mental dan psikologis para pemain.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengangkat ban depan sepedanya saat finish cross country di Rindam III/Siliwangi, Lembang, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Liga 1 2021 yang tak kunjung mendapat kepastian mempengaruhi mental dan psikologis para pemain.

Hal ini dirasakan oleh pemain bertahan andalan Persib Bandung, Victor Igbonefo, apalagi saat ini PPKM kembali diperpanjang.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu mengaku tidak jelasnya kompetisi sangat berpengaruh terhadap psikologis dan mentalnya.

Baca juga: Robert Alberts Selalu Update Soal Taktik Sepak Bola Dunia dan Diterapkan di Persib Bandung

Kendati demikian, pemilik nomor punggung 32 ini tetap berkomitmen untuk melakukan latihan secara mandiri demi menjaga kebugaran tubuhnya.

"Meski tidak mudah secara psikologi, karena latihan setiap hari tanpa kepastian liga, tapi aku masih melakukannya. Sebagai pemain profesional harus selalu bugar," ujar Igbonefo dikutip dari laman resmi klub.

Saat ini, Persib memutuskan untuk meniadakan latihan bersama sampai ada kepastian Liga 1. Sebagai gantinya, pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Bicara Soal Kondisinya di Saat Tetap Gelar Latihan Mandiri

Selain itu, tim pelatih memberikan program latihan kepada para pemain yang hasilnya akan dilaporkan melalui data di smart watch atau video.

Walaupun hanya berlatih mandiri, mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema Cronus itu tetap termotivasi untuk melalukannya.

Persib Bandung Rekrut Victor Igbonefo, Makan Konate Disebut Berpeluang Merapat Ke Maung Bandung
Persib Bandung Rekrut Victor Igbonefo, Makan Konate Disebut Berpeluang Merapat Ke Maung Bandung (Bolasport.com)

Belum jelasnya kompetisi pun dikatakan Igbonefo bukan jadi alasan untuk tidak menjaga kondisi fisiknya karena hal ini merupakan bentuk profesionalitas sebagai atlet.

"Aku selalu latihan, ada liga atau tidak. Aku tidak tergantung kompetisi untuk menjaga kondisi. Namun, aku berharap ada kompetisi dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved