Breaking News:

Persibmania

Karirnya Moncer di Sepak Bola Indonesia, Deden Nathsir Ungkap Orang-orang yang Berjasa Untuk Dirinya

Kesuksesan kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden tidak lepas dari jasa orang-orang

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdian Nugraha
Muhammad Natshir atau Deden Natshir, kiper Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Kesuksesan kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir tidak lepas dari jasa orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Selain keluarga yang selalu memberikan dukungan, pelatih di klub profesional pertamanya, Pelita Jaya pun berandil besar atas keberhasilan Deden Natshir.

"Karena saya masuk profesional di Pelita saya kira banyak dorongan dari pelatih pelatih di Pelita waktu itu untuk saya masuk ke tim profesional," ujar Deden di Youtube Persib.

Jebolan Diklat Persib ini masuk ke Pelita Jaya U-21 pada tahun 2008. Lalu dia pun kerap kali diberikan kesempatan untuk berlatih dan bermain bersama Pelita Jaya senior.

Selama di Pelita Jaya, Deden mengaku jasa Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper, Djajang Nurdjaman pelatih di Pelita U-21, hingga Rahmad Darmawam di Pelita Jaya senior sangat besar. 

"Sebenarnya kalau berjasa hampir semua yang pernah melatih Deden di SSB UNI ataupun dimana itu yang berjasa," katanya.

Di samping itu, Deden mengatakan momen terburuknya ketika mengalami patah tulang kering di musim 2018 tidak akan pernah dilupakan.

Dia mengungkapkan, momen itu sangat berat bagi karir maupun kehidupan pribadinya karena tak bisa bermain sepak bola selama lebih dari setahun.

Beruntung, dukungan dari orang-orang terdekatnya mampu membangkitkan mental sehingga bisa kembali bermain sepak bola kembali.

"Banyak lah banyak proses dari mulai fisioterapi mental naik turun apalagi saya cukup lama cedera lumayan serius parah juga. Waktu itu saya pintar-pintar cari motivasi untuk selalu semangat terus. Karena memang manusiawi kadang kita mental di atas kadang di bawah. Alhamdulilah ada dorongan dari teman-teman anak istri. Untuk selalu menjaga motivasi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved